Ayo Lebih Aktif Memperhatikan Kesehatan Mental Dan Jiwa

Ayo Lebih Aktif Memperhatikan Kesehatan Mental Dan Jiwa

Sangatlah penting untuk kita sadar dan aktif memperhatikan kesehatan kita baik itu kesehatan fisik, jasmani, jiwa maupun mental. Kita harus bisa menyeimbangi dalam menjaga kestabilan kesehatan jasmani serta jiwa kita. Karena itu sangatlah penting. Jika tidak seimbang, maka akan sangat terasa sulit dalam berkegiatan sehari-hari. Jika kita tidak menyeimbangi kesehatan mental dan jasmani kita, maka kita akan sering mendapatkan masalah dalah aktivitas kita, kita tidak bisa beraktivitas secara leluasa.

Untuk itu mulailah dari sekarang untuk lebih memperhatikan kesehatan kita baik itu dari luar atau daru dalam. Karena keduanya sama-sama penting. Dan memiliki peran penting untuk kelangsungan hidup kita sehari-hari. Dan ada banyak sekali cara menjaga kesehatan kita baik dari dalam maupun dari luar. Dan untuk perawatan dan penanganannya pun ada berbagai cara. Dari yang mudah sampai sulit. Dari yang gratis sampai berbayar.

Semua tergantung kesanggupan kita. Dan tergantung dari waktu kita. Setidaknya kita bisa meluangkan waktu sehari minimal 30 menit untuk melatih kebugaran kita. Bisa lakukan peregangan, dan ini bisa dilakukan kapan saja. Bisa saat kalian baru bangun tidur, atau sebelum tidur. Kalian juga bisa melakukannya di waktu luang. Makin lama makin baik. Dan lakukan secara rutin. Kalau bisa kalian buat jadwal olahraga kalian, agar kalian bisa lebih disiplin.

Selanjutnya kalian bisa mengatur dari pola makan dan pola tidur kalian, untuk memaksimalkan kesehatan jasmani kalian. Dan selain itu bisa membantu meningkatkan kualitas imun tubuh kalian. Dan jika kita bisa memiliki pola makan dan pola tidur yang baik dan cukup, itu akan sangat membantu kita terhindar dari kemungkinan untuk stres.

Karena stres dan depresi, sangat dipengaruhi dari jam tidur dan pola makan kita. Jika kita memiliki pola makan dan pola tidur yang tidak baik, maka bersiaplah untuk lebih rentan mengalami stres dan depresi di usia muda. Dan hindari diri anda dari teman-teman yang toxic. Yang dimana bisa merugikan dirimu. Dan perhatikan lingkungan pertemanan kalian.