Ada Beberapa Orang Yang Sudah Tahu Mereka Benalu Tapi Mereka Bangga Akan Itu

Ada Beberapa Orang Yang Sudah Tahu Mereka Benalu Tapi Mereka Bangga Akan Itu

Kadang ini menjadi salah satu keresahan saya dan mungkin keresahan banyak orang dimana, ada orang-orang yang sudah tahu yang mereka lakukan salah, tapi mereka bangga akan itu. Ada orang-orang yang melakukan kesalahan dengan kesadaran penuh. Tapi ada yang akhirnya menyesalinya. Tapi ada juga malah bangga akan itu. Merasa bangga akan kesalahan dan tindakan mereka. Dan ini yang sering mengganggu. Dan ini yang benar-benar menjadi ujian bagi setiap orang. Dimana harus berhadapan dan menghadapi orang-orang yang sadar akan kesalahannya, tapi mereka bangga akan perbuatan mereka tersebut. 

Ada Beberapa Orang Yang Sudah Tahu Mereka Benalu Tapi Mereka Bangga Akan Itu

Dan orang-orang ini bisa datang dari mana saja. Dan bisa saja salah satu itu adalah teman anda sendiri. Jika dipikir, saat ada orang yang seperti itu, saat ada orang yang menjadi benalu di hidup kita, ya kita tinggal menghindarinya saja. Kita jauhkan benalu tersebut dari hidup kita. Keluarkan benali tersebut dari hidup anda. Sebenarnya tinggal begitu selesai. Tapi kadang ada hal yang menahan sehingga membuat kalian tidak bisa. Misalnya, mereka adalah sahabat kalian sendiri, atau mereka adalah pasangan kalian sendiri, atau keluarga kalian sendiri. 

Sudah ada ikatan. Sehingga tidak mudah untuk meninggalkan begitu saja. Tidak mudah untuk mengusir benalu itu begitu saja. Sehingga ini menjadi pergumulan bagi anda. Memang itu menjadi hal yang tidak mudah. Itu menjadi salah satu pr besar bagi kita. Karena kita harus menghadapi dan berurusan dengan orang yang benalu, yang hanya menyusahkan kita. Tapi kita sudah memiliki ikatan dengan mereka, sehingga tidak bisa diusir atau dihempas begitu saja. Sehingga kita butuh cara berbeda untuk menghindari benalu tersebut. 

Memang diperlukan ketegasan untuk bisa mengusir atau membuang benalu yang ada dalam hidup kita. Perlu ketegasan dan tega. Kita kadang perlu tega. Mau sampai kapan. Jika kalian sudah melakukan beberapa usaha untuk mengubah benalu tersebut untuk menjadi bentukan lain. Atau sudah memberikan kesempatan untuk mereka menjadi lebih baik, tapi mereka mengabaikannya. Ya cara terakhir adalah kalian harus tega, tegas dengan melepaskan mereka dari anda, dari lingkungan anda.