Selain Memperindah Ruangan, Ini Beberapa Taman Hias Indoor Yang Buat Kamar Kamu Jadi Lebih Nyaman

Selain Memperindah Ruangan, Ini Beberapa Taman Hias Indoor Yang Buat Kamar Kamu Jadi Lebih Nyaman

Kamar tidur adalah salah satu ruangan yang paling lama kita tingali ketika kita sedang ada di dalam rumah. Oleh karena itu, menjaga kenyamanan kamar tidur merupakan hal yang harus di perhatikan. Menambahkan tanaman indoor di ruang kamar tidur adalah salah satu cara yang bisa di coba karena bisa memberikan rasa nyaman.

Dikutip dari sebuah laman, tanaman yang bisa tumbuh di dalam ruangan terbukti mampu memperbaiki kualitas oksigen yang ada di sekitar ruangan. Berkat kualitas oksigen yang baikĀ  tubuh kamu akan menjadi lebih rileks dan merasa nyaman. oksigen yang baik itu juga akan membuat tidur kamu semakin nyenyak.

Berikut ini ada beberapa jenis tanaman yang cocok untuk menjadi hiasan dalam kamar kamu, selain indah tanaman berikut ini juga bisa bikin suasana kamar kamu menjadi lebih nyaman lagi.

1. Sanseivera (Lidah Mertua)

Tanaman hias satu ini sudah menjadi salah satu tanaman yang paling sering di pelihara dalam rumah, selain mudah di pelihara tanaman ini juga menjadi penghasil oksigen yang baik. Untuk menjaga tanaman ini tetap hidup dalam rumah juga sangat mudah, kamu hanya perlu meletakkan tanaman ini di area yang memiliki pencahayaan yang cukup serta memberikan air yang cukup pula. Tentunya itu sangat mudah bukan?

2. Lucky bamboo

Nama dari tanaman ini ternyata memiliki arti tersendiri loh. Lucky bamboo di yakini dapat membawa keberuntungan, rejeki, dan kesehatan bagi siapa saja yang merawatnya dengan baik. Tanaman hias satu ini juga memiliki kekuatan yang sangat baik serta bisa beradaptasi dengan baik mengikuti kondisi ruangan, bahkan dalam ruangan yang cahayanya rendah.

3. Lavender

Tanaman hias berukuran mungil dan memiliki warna yang unik tentu saja menjadi tanaman yang sangat bagus jika di tempatkan di samping tempat tidur. Bukan cuma indah untuk di pandang, aroma lembut yang di hasilkan tanaman lavender juga bisa mengusir nyamuk yang sering kali mengganggu tidur kita di malam hari.

Namun perlu di catat juga, bahwa tanaman lavender tetap memerlukan sinar cahaya matahariĀ  langsung loh. Biasanya warna tanaman ini akan memudar jika kekurangan sinar matahari, jadi saat kamu melihat tanaman lavender kamu berwarna pucat maka segeralah pindahkan ke tempat yang memiliki pencahayaan sinar matahari langsung.