Inilah Pengaruh Kentang Terhadap Kesehatan Tubuh!

Siapapun pasti sudah mengenal kentang dengan baik, dimana jenis umbi-umbian ini merupakan salah satu favorit dari seluruh masyarakat di dunia dan dapat dikatakan merupakan pengganti dari nasi yang selama ini menjadi makanan pokok kita sampai sekarang juga. Kemudian kentang juga akan lebih aman untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang melakukan kegiatan diet daripada masih harus mengkonsumsi nasi lagi, selain itu kentang juga dapat diolah dengan berbagai cara yaitu dijadikan menjadi sup, dikukus, ataupun digoreng menjadi chip sebagai cemilan.

Kentang merupakan jenis makanan yang sangat sehat dan sangat bermanfaat untuk tubuh kita, selain itu mendapatkannya juga tidak susah serta hanya perlu modal sedikit saja, maka simak berikut ini semua rahasia kesehatan yang dimiliki kentang dan pastinya tidak semua orang mengetahuinya juga!

1. Merupakan sumbernya mineral penting untuk kesehatan tulang kita

Tidak diragukan lagi bahwa kentang bisa dibilang memiliki banyak kekayaan didalamnya, khususnya ada mineral penting yang akan bermanfaat baik bagi kesehatan tulang kita seperti kalsium dengan fosfor. Selain itu rutin mengkonsumsi kentang dijamin akan mengembangkan struktur tulang lebih sempurna dan semakin kokoh sehingga tidak gampang untuk terjadi mineralisasi serta ancaman penyakit tulang di masa depan.

2. Kentang memiliki vitamin unik yaitu B6

Vitamin ini yang sebenarnya perlu dicari dan bagus untuk anak-anak yang sedang berkembang, namun tentu untuk orang dewasa juga tetap berefek dengan baik dimana B6 akan meningkatkan kemampuan otak serta sel tubuh yang lebih kuat sehingga berpengaruh untuk kinerja organ jantung kita yang lebih baik juga. Dapat dipastikan bahwa mengkonsumsi kentang sejak usia kecil akan menjamin kesehatan tubuh yang baik di masa dewasa juga.

3. Kentang memiliki zat potasium yang tinggi

Salah satu kelebihan dari kentang yaitu memiliki yang namanya zat potasium, dimana akan bermanfaat untuk menjaga kestabilan kolesterol dalam tubuh agar tidak menjadi berlebihan dan beresiko penyakit. Inilah alasan kenapa orang-orang yang melakukan program diet akan terus memasukkan kentang ke dalam menu sehatnya secara rutin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *