BAGAIMANA CARA MEWARNAI RAMBUT AGAR TIDAK MUDAH RUSAK DAN PUDAR

Pastinya tidak lah mudah untuk merawat rambut yang pirang agar warnanya tetap bagus dan terjaga apalagi menjaga agar tidak kusam, apalagi kalian yang memiliki rambut tidak alami.

Tidak semua orang pastinya memiliki rambut pirang, apa lagi untuk orang Indonesia cenderung memiliki rambut yang berwarna hitam, maka dari banyak orang yang menginginkan rambut pirang sehingga mewarnai rambut mereka. Membuat rambut pirang buatan ini mungkin akan lebih rentan pudar karena di pengaruhi oleh air, polusi udara atau matahari. Tidak hanya itu juga proses perawatan rambut yang tidak benar juga bisa menyebabkan rambut mudah rusak dan kering.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika kalian ingin mewarnai rambut pirang buatan agar warnanya dapat bertahan lebih lama dan tidak mudah rusak seperti :
1. Pastikan rambut tetap terhidrasi dengan baik
Untuk mendapatkan rambut pirang dan hasil yang sempurna pastinya membutuhkan beberapa proses yang berpotensi merusak rambut. Proses membuat pelunturan warna atau biasanya disebut dengan bleaching ini umumnya sudah sangat sering dilakukan sebelum anda ingin mewarnai rambut, namun proses bleaching ini dilakukan ketika kalian menginginkan warna rambut yang sangat terang. Proses bleaching ini tentunya dapat menghilangkan banyak minyak serta nutrisi dari rambut sehingga bisa menyebabkan rambut menjadi rusak dan rapuh. Namun untuk mengatasi hal tersebut anda bisa menggunakan conditioner atau masker pada rambut pada saat keramas, karena masker atau conditioner dapat mengembalikan kelembapan pada rambut.

2. Lindungi rambut pirang dari panas
Untuk mendapatkan hasil rambut yang pirang dan berkilau tentunya anda perlu menghilangkan kutikula, apa lagi jika kalian sering menggunakan alat catok dan pengering rambut yang dapat merusak atau juga dapat mengurangi kilauan rambut. Namun anda bisa mengurangi kebiasaan tersebut dengan menggunakan seprotan heat protectant guna untuk melindungi rambut dari panasnya yang dihasilkan oleh alat tersebut.

3. Jauhkan dari sinar matahari
Tidak hanya uap panas saja yang dapat membuat rambut kering dan rusak karena sudah di pirang, namun sinar UV dari matahari ini juga dapat membuat rambut terlihat rusak dan kering juga. Untuk mencegahnya anda bisa menggunakan topi agar rambut tetap terjaga langsung dari paparan sinar matahari.

Jika anda memiliki rambut pirang, merawat rambut pirang ini pastinya membutuhkan perhatian yang lebih dan juga harus rajin dalam merawat rambut, mungkin salah satu cara sederhana diatas dapat anda lakukan agar tetap terjaga dan tidak mudah rusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *