BAGAIMANA CARA MENGHILANGKAN BAU JENGKOL?

Jengkol pada umumnya memiliki ciri khas mau yang dapat meninggalkan bau yang sangat menyengat dalam mulut anda. Jengkol dapat di olah menjadi beberapa macam seperti semur jengkol, rendang jengkol atau jengkol balado. Jengkol bukan hanya enak namun bisa meningkatkan bau yang khas pada mulut. Bau pada jengkol ini kadang yang membuat sebagian orang tidak menyukai jengkol, namun anda tidak perlu khawatir bau pada jengkol ini bisa di hilangkan.

Anda tidak perlu takut untuk makan jengkol karena ada bisa menikmati jengkol sepuasnya tanpa meninggalkan bau di mulut. Berikut beberapa tips untuk menghilangkannya :
1. Sikat gigi setelah makan jengkol
Bagi kalian para pecinta jengkol, apa lagi jika sedang menikmatinya siang hari di kantor, pastikan anda menyimpan sikat gigi dan pasta gigi karena menyikat gigi setelah anda makan jengkol di percaya bisa menghilangkan bau pada mulut.

2. Menggunakan benang gigi (dental floss)
Selain mengikat gigi anda bisa juga bisa membersihkan sisa makanan pada sela gigi.

3. Mencuci mulut dengan obat kumur
Obat kumur di percaya dapat memberikan perlindungan extra yang dapat membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut.

4. Menyikat lidah
Lidah pada umumnya berfungsi untuk merasakan makanan salah satunya merasakan nikmatnya jengkol ini, namun anda juga harus membersihkan lidah setelah anda memakan jengkol atau bisa juga menggunakan kain kassa yang di celupkan ke dalam air panas untuk membersihkannya.

5. Banyak minum air putih
Jika kondisi mulut anda dalam keadaan kering bisa menyebabkan bau mulut semakin parah, maka perbanyak lah minum air putih ketika kalian sedang memakan jengkol.

Terkadang bau pada jengkol ini sangat menyengat namin mungkin sudah di lakukan beberapa cara di atas terkadang juga masih tidak mampu untuk menghilangkannya, maka dari itu sebaiknya anda menghindari makan jengkol jika sedang ingin menghindari acara-acar formal atau sedang ingin berkencan.

Namun jiga cara di atas tidak berhasil atau tidak mengurangi bau sama sekali atau bahkan sampai berhari-hari sebaiknya anda bisa periksa mulut anda ke dokter gigi karena bau mulut anda mungkin bukan hanya sekedar bau jengkol namun mungkin bisa saja terjadi gangguan kesehatan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *