MANFAAT DARI JUS NANAS YANG TIDAK BOLEH DI LEWATKAN

Apakah anda menyukai buah nanas? jika kalian menyukainya tentu sangat bagus karena buah yang memiliki daging berwarna kuning ini tidak hanya enak saja, namun buah nanas ini juga tentunya sangat menyegarkan.

Pada umumnya nanas bisa dimakan secara langsung atau bisa di jadikan sebagai jus. Meskipun buah ini di jadikan jus namun manfaatnya tidak berkurang di bandingkan dimakan secara langsung karena tetap memiliki kandungan nutrisi yang sangat melimpah.

Pada umumnya nanas ini sudah memiliki rasa yang manis secara alami jadi tidak perlu lagi di tambahkan pemanis seperti gula pada saat anda ingin mengolahnya menjadi jus. Kandungan vitamin C dalam jus nanas ini sudah memenuhi sepertiga harian dan ini sangat di rekomendasi terutama untuk wanita dan seperempat di rekomendasikan oleh pria. Selain itu juga jus nanas mengandung 0.78mg zat besi yang sudah memenuhi kurang lebih 10% asupan untuk pria. Semakin banyak nutrisi yang terkandung jus nanas ini tentunya sangat baik bagi kesehatan. Berikut beberapa manfaat dari jus nanas :
1. Mencegah katarak
2. Menurunkan risiko penyakit jantung
3. Berpotensi sebagai agen antikanker
4. Membantu meningkatkan kesuburan
5. Melawan penuaan dan penyakit
6. Mengurangi sembelit dan kembung

Meskipun nanas mengandung mineral dan vitamin, ternyata nanas juga memiliki kandungan gula dan karbohidrat yang sangat tinggi maka dari itu sangat di sarankan untuk tidak mengkonsumsi buah nanas ini terlalu berlebihan, komsumsi lah secukupnya saja.

Untuk mengolah buah nanas menjadi jus, anda bisa membuatnya sendiri di rumah tanpa harus menggunakan tambahan pemanis agar supaya lebih menyehatkan, walaupun rasanya pastinya akan sedikit asam. Namun ini akan jauh lebih baik daripada anda membeli jus nanas di luar karena kita tidak tahu apakah jus tersebut sudah di tambahkan pemanis atau tidak. Untuk membuat jus nanas ini sangatlah mudah karena buah nanas ini tidak sulit untuk di cari, anda bisa membelinya di pasar atau di market terdekat tapi dalam memilih buah nanas pilihlah buat yang sudah matang karena buah nanas semakin matang maka kandungan nutrisinya semakin banyak.

Kemudian hindari untuk mengkonsumsi nanas yang berkemasan kaleng karena ini biasanya diberikan air gula yang di beri sebagai perasa dan tentunya hal ini sangat di khawatirkan dapat menyebabkan kadar gula anda semakin naik bagi yang memiliki penyakit diabetes.

Bagi kalian yang belum terbiasa mengkonsumsi jus nanas ini mungkin setelah anda mengkonsumsinya akan terasa tidak nyaman di bibir, mulut atau lidah karena nanas memiliki kandungan enzim bromelain. Mengkonsumsi enzim bromelain secara berlebihan dapat menyebabkan diare, muntah dan ruam.

Perlu diketahui juga bagi orang yang memiliki alergi leteks pastinya cenderung memiliki alergi terhadap nanas, setelah mereka mengkonsums jus nanas maka akan menimnulkan alergi seperti sakit tenggorokan, pembengkakan, kram di perut atau lainnya jika terjadi hal seperti itu maka segera untuk periksa ke dokter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *