Dampak Buruk Tidur Setelah Makan

Orang tua anda mungkin sering mengatakan untuk tidak tidur jika sesudah makan. Biasanya dengan ibarat jika sudah makan langsung tidur anda tidak ada bedanya dengan babi. Sebenarnya bukan hanya itu permasalahan utamanya. Yang mejadikan tidur sesudah makan itu tdiak baik karena sangat mempengaruhi oleh kesehatan.

Memang makan akan membuatmu menjadi ngantuk. Makanan yang memiliki kandungan protein dan karbohidrat akan lebih mudah membuat seseorang mengantuk karena memproduksi hormone yang lebih banyak. Jumlah makanan dan kapan anda memakannya juga bisa membuat anda menjadi rasa ngantuk.

• Gangguan Pencernaan
Penyakit pencernaan biasa datang dari masalah ini. Tidur setelah makan meningkatkan resiko terkena gangguan pada usus, pancreas, liver dan bahkan juga menimbulkan penyakit kanker.

• Pencernaan Menjadi Terganggu
Tidur sesudah makan sangat tidak baik untuk pencernaan. Posisi tubuh yang horizontal karena berbaring menyulitkan makanan untuk turun ke organ menjadi terhambat kinerja pencernaan makanan.

• Mendapatkan Gastroesophageal Reflux Disease (GERD)
GERD ini merupakan kondisi di mana makanan pada lambung anda naik ke daerah esophagus yang mengakibatkan asam lambung menjadi naik dan memberikan sensasi panas pada area tenggorokan. Apabila jika di biarkan dengan begitu saja, GERD dapat memberikan iritasi pada tubuh, menimbulkan penyakit lain.

• Mengganggu Tingkat Tidur
Jika bisa tidur, bisa jadi anda mendapatkan tidur yang tidak tenang dan mengurangi tingkatnya. Apalagi jika makanana yang anda konsumsi sebelumnya adalah makanan pedas maka pastinya saja kondisi akan semakin lebih parah. Dan anda kiha akan lebih gampang bermimpi buruk jika melakukan ini.

• Resiko Terkena Stroke
Sebuah studi menunjukan adanya data peningkatan terkena stroke untuk mereka yang suka tidur langsung sesudah makan. Hasil penelitian mengatakan jika orang yang tidur 4 jam sampai 5 jam sesudah makan mempunyai resiko lebih mudah terkena stroke.

• Bertambahnya Berat Badan
Seperti yang telah di katakan sebelumnya jika tidur mengkonsumsi makanan yang di makan dengan tidak baik. Ini sangat berpengaruh pada berat badan anda. Anda juga bisa dapat kenaikan berat badan yang di akibatkan oleh penumpukan kalori dalam tubuh. Kalori yang seharusnya terbakar pada saat anda terbangun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *