Khasiat Buah Markisa Untuk Kesehatan

Manfaat buah markisa kuning mempunyai khasiat yang baik untuk kesehatan. Markisa adalah salah satu buah yang memanfaatkan bijinya untuk dikonsumsi. Markisa ini memiliki ciri khas dengan rasa yang kecut dan manis. Tanaman ini berasal dari daerah pegunungan yang sejuk, namun tanaman ini juga dapat ditanam dan akan berbuah di daerah dataran rendah.

Buah markisa dengan nama lain “passiflora quadrangularis L” yang dilestarikan di Indonesia ada terdapat beberapa jenis buah markisa yaitu markisa ungu (passiflora edulis var. Edulis), markisa erbis (passiflora quadrangularis), markisa konyal (passiflora lingularis) dan juga markisa kuning (passiflora edulis var. Flevicarpa), selain berbeda dari warna dan ukurannya, perbedaan lain seperti rasanya.

Berikut Ini Manfaat Dari Buah Markisa

1. Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker
Buah markisa dapat dikonsumsi untuk mencegah pertumbuhan sel kanker pada tubuh. Buah ini mengandung manfaat antioksidan yang baik untuk tubuh dalam mencegah tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh, zat antioksidan ini akan berperan dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker pada tubuh manusia.

2. Memperlancar Pencernaan
Seseorang yang biasanya mengalami sembelit dapat untuk mengkonsumsi buah markisa kuning agar membantu memperlancar dan menyehatkan percernaan. Khasiat dari buah markisa ini dapat untuk membantu dalam memperlancar pencernaan karena mengandung serat tinggi yang terdapat di dalam daging buah markisa. Biji buah markisa ini juga bisa untuk dimakan karena mengandung serat yang tinggi. Jika setiap hari mengkonsumsi buah ini maka pencernaan anda akan lancer dan usus akan menjadi bersih.

3. Penderita Asma
Buah markisa ini mempunyai manfaat untuk penderita asma. Pengidap penyakit asma sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah merkisa karena kandungan zat yang terdapat pada buah ini bisa menenangkan serangan asma. Markisa ini mempunyai sifat yang bisa membunuh histamine yang ngakibatkan gejala asma.

4. Mengontrol Tekanan Darah
Untuk anda yang penderita tekanan darah rendah atau tinggi dapat mencoba mengkonsumsi buah markisa agar bisa mengontrol tekanan darah anda. Manfaat buah ini untuk mengontrol tekanan darah harus untuk dicoba. Buah ini memiliki kandungan kalium yang berperan penting dalam vasolidator, kalium akan bekerja dalam menenangkan pembuluh darah dan juga bisa untuk menaikan aliran darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *