SUKSESOR YANG DI TUNJUK LANGSUNG OLEH PELATIH LEGENDA SIR ALEX FERGUSON

Pelatih Legendaris yang berasal dari klub di Liga Inggris, siapa yang tidak mengetainya dialah Sir Alex Ferguson yang pernah melatih Manchester United itu pun pernah mengatakan pelatih yang akan menggantikannya di masa selesainya dia melatih. pria yang disarankan ialah salah satu pelatih yang berasal dari Italia yang menarik perhatian dia sebelum dia pensiun. dia ialah Gian Piero Gasperini yang saat ini sedang melatih Atalanta. pelatih legendaris tersebut itu pun tertarik untuk menunjuknya sebagai suksesornya di Manchester United. karena menurut manajer asal skotlandia tersebut pria asal Italia tersebur mimiliki gaya permainan yang menarik.

Ketertarikannya pun sudah dibilang diawal sebelum dirinya pensiun sebagai manajer dari Manchester United. dia mengatakan bahwa Gian Piero Gasperini akan cocok jika dia menjadi suksesor dari pelatih legendaris dari Manchester United tersebut. Namun hingga akhirnya setelah dia pensiun suksesor yang dia pilih pun tidak pernah mendarat di Old Trafford, klub yang memilih David Moyes sebagai suksesor untuk menggantikan Sir Alex Ferguson. sangat disayangkan hasil yang didapatkan setelah memilih David Moyes itu pun mala membuat klub jutru lebih menurut drastis. hingga management dari Manchester United pun harus membuat keputusan untuk memecat David Moyes dari Olt Trafford setelah mereka dikalahkan oleh Everton 2-0. setelah di pecatnya pelatih tersebut Manchester United pun menunjuk mantan pemain mereka Ryan Giggs sebagai pelatih sementara mereka hingga akhir musim.

Pada saat itu kepada Manchester United tidak memilih pelatih asal Italia tersebut karena dinilai masih belum layak untuk menunggangi klub Setan Merah tersebut, dilihat dari statistiknya dalam melatih yang pada saat itu dia sedang menjadi pelatih dari klub Genoa sekitar empat tahun lebih lamanya. di klub tersebut pun dia sudah mencapai 186 penampilan bersama klub, akan tetapi sangat di sayangkan setelah dia melatih Inter Milan dia mala harus gagal dan hanya memainkan 5 pertandingan saja dengan satu hasil seri dan empat kekalahan yang harus di terimanya, tidak sampai disana saja rekor buruk yang dia alami pun hingga dia melatih kluk Palermo.

Dipalermo sendiri dia hanya tercatat memenangkan tiga pertandingan saja setelah itu pun dia harus di pecat dari Palermo dan kembali melatih Genoa kembali. tidak selalu tampil buruk dalam melatih setelah dia kembali ke klub lamanya dia pun berhasil membawa Genoa tambil bagus seperti saat dia melatih dulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *