MENGAPA VIRUS CORONA SANGAT SULIT MENYEBAR DI INDONESIA

Munculnya virus Corona itu berawal di negara China dan hingga saat ini menggemparkan dunia dan sekarang ini sudah dikabarkan bahwa sudah 13 negara yang menemukan adanya kasus infeksi virus Corona tersebut. Di Indonesia sendiri sudah didiga ada beberapa orang yang mengindap virus Corona salah satunya di Bali, Jakarta dan Jambi akan tetapi belum ada satupun dari mereka yang divonis tengah mengidap virus tersebut kebanyakan hanya menunjukan demam tinggi saja. Tetapi dari penyebaran virus ini tentunya membuat Menteri Kesehatan sampai harus memberikan klarifikasi tegas mengenai virus Corona inoi dan mempersiapkan armadanya dalam memantau kedatangan penumpang yang berasal dari luar. Dilakukannya hal ini tentunya bukan tidak ada alasan, ini dilakukan untuk menjaga-jaga bahwa pendatang yang datang ke Indonesia tidak menyebarkan virus Corona. Hal ini juga tentunya sudah menjadi tendting di mana mana dan membuat semua orang agar tidak mengindap virus Corona yang tergolong berbahaya ini yang bisa menyebabkan kematian.

Di kabarkan juga bahwa virus ini menyerang di negara China yang para penderitanya berasal dari kelompok umur yang tua yaitu berumur 40 tahun ke atas dan kelompok berumur yang sangat muda. Kedeua kelompok ini memang sangat rentan terkena virus karena mereka memiliki imun yang optimal. Pada kelompok uang yang tua imunitas sangat melemah sedangkan untuk umur yang sangat muda tubuhnya masih belum terlatih atau terbiasa sehinggat amat rawan terinfeksi virus-virus.

Dilihat daro statistik menunjukan bahwa virus Corona yang baru di China tidak menakutkan seperti virus-virus yang sudah ada yang membuat orang-orang khawatir. Penyebaran virus Corona tipe baru ini juga belum diketahui secara pasti, tetapi virus ini bisa tertular dari makanan, saling berkontak , bersin dan batuk dan jika terjadi hal seperti itu juga belum dapat di pastikan juga bahwa terkena virus Corona tetapi virus ini bisa dipastikan tertular jika sudah memiliki kontak dengan daerah di China dalam beberapa waktu terakhir.

Virus ini bisa menyebar di Indonesia apabila kelompok rentan belum lama berkunjung ke Wuhan dan sudah kembali ke tanah air, perbedaan iklim di Wuhan dan Indonesia juga dapat menghambat terjadinya pertumbuhan virus. Selain itu Wuhan juga saat ini tidak bisa melihat matahari karena tertutup oleh salju sedangkan di Indonesia masih bisa menjumpai matahari setiap hari hal ini juga tentunya manjadi penghambat penyebaran virus di Indonesia.

Lantas mengapa semua orang berfikiran bahwa virus ini sangat menakutkan? karena ini adalah penemuan virus baru yang kita belum memiliki data yang pasti mengenai virus dan juga virus ini juga belum ditemukan vaksinnya. Dalam penelitian kasus berdasarkan SARS dulu setidaknya membutuhkan waktu 20 bulan untuk bisa menghasilkan vaksin yang siap di uji secara klinis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *