Bahaya Membonceng Anak Duduk di Depan

Tidak sedikit kita lihat kalau banyak orang tua yang membawa anak dengan motor namun menempatkannya di depan. Banyak orang tua mungkin berpikir kalau anak duduk di depan lebih aman dari pada duduk di belakang.

Membonceng anak duduk di belakang juga tidak bisa di bilang aman, karena kita tahu kalau anak juga bisa mengantuk dan melepaskan genggaman tangannya yang akhirnya dapat membuat kemungkinan fatal. Namun kini ada barang yang bisa di pakai agar anak aman berada di boncengan belakang.

Tidak  hanya ada  bisa di pakai untuk boncengan di belakang, namun juga bisa di pakai untuk bonceng di depan, namun agar anak lebih aman memang cocoknya duduk di belakang karena duduk di depan terlalu berbahaya.

Kenapa anak duduk di depan lebih berbahaya? karena jika anak duduk di depan dapat menghalangi pandangan pengendara, jika pandangan terganggu pastinya resiko sangat tinggi saat berkendara. Konsentrasi pengendara menjadi terganggu.

Kemudian jika membonceng anak duduk di depan juga mengganggu ruang gerak pengendara sehingga tidak dapat bergerak leluasa, dan saat menghadapi  ancaman dari depan pengendara pastinya akan sangat sulit untuk menghindar dan hal tersebut juga pastinya dapat berakibat fatal. Tidak hanya itu saja, jika terjadi sesuatu dari depan maka anak di depan juga menjadi sasaran utama, maka dari itu lebih baik menempatkan anak di belakang.

Selain itu ada juga resiko lain yang mungkin akan terjadi adalah, anak yang duduk di depan lasak dan mengganggu pengendara, seperti yang kita ketahui kalau anak-anak sangat suka bermain dan tidak tahu akan resiko yang akan di terima.

Jika itu adalah anda yang memilih membonceng anak di depan, maka ganti lah  cara anda mulai dari sekarang untuk membonceng anak di belakang m hal ini tentunya di lakukan untuk menghindari resiko-resiko dan juga kemungkinan yang tidak di inginkan. Dan kemungkinan tersebut pastinya akan merugikan anda dan juga keluarga anda, serta orang lain yang terlibat di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *