Pentingnya Mencuci Motor Saat Musim Hujan

Menggunakan barang apapun agar barang tersebut bisa tahan lama untuk di pakai tentunya di perlukan perawatan, hal ini memang sudah tidak bisa di hindari lagi.

Salah satu contoh barang yang perlu di rawat agar bisa bertahan lama adalah motor, agar rutinitas anda tidak terhambat dan menghindari resiko kerusakan di tengah jalan saat menjalankan rutinitas atau liburan tentunya pengguna motor harus sering mengecek kondisi motor tersebut.

Pengecekan kondisi motor, mengganti oli dan service ini lah yang di sebut dengan merawat motor, dan satu lagi yang paling penting adalah mencuci motor apalagi di saat musim hujan melanda.

Kita tentunya tidak bisa menghentikan hujan yang jatuh dari langit, namun pengguna motor tentunya juga tidak bisa berhenti untuk melakukan rutinitas karena musim hujan,  maka dari itu kita perlu rutin untuk mencuci motor.

Kenapa musim hujan kita harus rutin untuk mencuci motor, banyak yang beranggapan kalau musim hujan tidak ada gunanya mencuci motor, karena jika keluar rumah maka motor juga akan kembali kotor dan usaha cuci motor tersebut menjadi sia-sia, namun sebenarnya tidak sia-sia. Memang saat kita menggunakannya lagi saat musim hujan motor kan kotor lagi, namun di saat anda tidak menggunakannya motor tersebut pastinya bersih dan tidak ada pasir atau tanah yang lengket di motor.

pasir atau tanah yang lengket di motor dan tidak di cuci akan membuat motor lebih cepat rusak dan lebih cepat terlihat kusam, mengapa begitu, karena saat motor kotor karena terkena air hujan dan pasir yang menempel di motor ini memiliki kandungan asam yang bisa membuat motor menjadi berkarat terutama di bagian kolong dan juga rantai motor, tempat ini merupakan tempat yang rawan, besi di kolong motor jika sudah berkarat pastinya akan mengurangi usia besi tersebut dan motor jadi tidak bisa tahan lama, kemudian untuk rantai yang kotor dan terus di pakai akan membuat rantai motor menjadi cepat aus dan akhirnya umur rantai juga tidak bertahan lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *