Cannavaro Siap Tangani Klub Eropa Dalam Waktu Dekat

Cannavaro Siap Tangani Klub Eropa Dalam Waktu Dekat

Fabio Cannavaro yang saat ini menjadi pelatih Guangzhou Evergrande mengakui bahwa dirinya ingin merasakan tantangan baru dengan menjajal ketatnya kompetisi Eropa.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pelatih berpaspor Italia itu kabarnya siap untuk mengakhiri kontraknya bersama Evergrande dan langsung menerima pinangan dari klub Eropa. Cannavaro merasa bahwa pengalaman yang ia dapatkan selama beberapa tahun melatih di Liga China sudah memberikan dirinya modal yang cukup untuk merasakan ketatnya persaingan di liga Eropa.

“Saat ini saya memiliki tujuan untuk bisa kembali bersaing di kompetisi Eropa. Saya ingin mengukur kemampuan saya dengan melawan pelatih-pelatih hebat disana. Maka dari itu, untuk mempersiapkan semuanya dengan baik saya memilih untuk pergi ke China agar bisa mendapatkan pengalaman terlebih dahulu di sini,” ungkap Cannavaro.

“Saat ini saya seperti tengah menjalani magang di Liga China. Saya meraih lisensi B di China, setelah itu saya berhasil membawa tim promosi serta lolos ke ajang Liga Champions Asia. Melihat semua itu, saya kira saat ini merupakan waktu yang tepat bagi saya untuk berjuang mendapatkan sesuatu yang lebih besar,” tambahnya.

“Saya benar-benar mendapatkan sebuah pengalaman yang sangat luar biasa selama berada di sini. Sepakbola yang ada di China benar-benar sangat berbeda dengan apa yang sebelumnya saya temukan di Eropa. Di sini tidak ada intensitas atau teknik yang sama dengan apa yang bisa kita lihat di kompetisi Eropa,” lanjutnya.

Meski saat ini Cannavaro masih terikat kontrak jangka panjang hingga November 2022 bersama Evergrande, namun dirinya merasa dengan pengalaman yang telah dimiliki selama ini sudah cukup untuk bisa membawa dirinya kembali pulang ke kompetisi di Eropa dan bersaing di sana.

Semasa bermain Cannavaro memang selalu bersaing dalam liga terbaik di daratan Eropa. Salah satu bek tengah terbaik di masanya itu pernah memperkuat beberapa klub besar di Italia hingga Spanyol. Di tanah kelahirannya, Cannavaro sempat memperkuat Inter Milan dan Juventus. Sementara di Spanyol ia sempat berseragam putih milik Real Madrid. Karir Cannavaro di tim nasional juga bisa dikatakan sukses dengan berhasil membawa negaranya memenangi gelar juara Piala Dunia 2006 lalu yang berlangsung di Jerman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *