Buffon Bahagia Atas Kelolosan Atalanta

Buffon Bahagia Atas Kelolosan Atalanta

Kiper gaek milik Juventus, Gianluigi Buffon mengaku bahwa dirinya sangat bahagia usai melihat kesuksesan Atalanta lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim 2019-2020. Buffon menilai bahwa pencapaian Atalanta itu merupakan sesuatu yang sangat luar biasa.

Atalanta memang menjadi salah satu wakil dari Italia di ajang paling bergengsi di daratan Eropa tersebut musim ini setelah di musim sebelumnya sukses menghuni posisi ketiga klasemen akhir Serie A. Ini juga merupakan debut bagi Atalanta untuk tampil di ajang sekelas Liga Champions.

Seakan gugup tampil di ajang sebesar ini, La Dea julukan dari Atalanta memulai kampanye mereka dengan sangat buruk setelah menelan tiga kekalahan dari tiga pertandingan pertama. Usai dibantai oleh Dinamo Zagreb dengan skor 0-4, Atalanta kembali ditakluk di markas sendiri oleh Shakhtar Donetsk dengan skor 1-2 sebelum dihabisi oleh Manchester City lewat skor 1-5.

Akan tetapi, seakan tidak ingin menanggung malu di kesempatan pertama mereka tampil di ajang Liga Champions, Atalanta lantas bangkit di tiga laga tersisa Grup C dengan berhasil mengamankan tujuh poin. Kebangkitan Atalanta dimulai kala mereka berhasil mendapatkan satu poin usai menahan imbang Manchester City dengan skor 1-1. Setelah itu, tim besutan pelatih Gian Piero Gasperini itu sukses meraih kemenangan meyakinkan atas Dinamo Zagreb dan Shakhtar masing-masing dengan skor 2-0 dan 3-0.

Berkat raihan tujuh poin itu, Atalanta berhak meraih satu tiket ke babak selanjutnya dengan mengisi posisi runner-up di bawah Manchester City yang berstatus sebagai juara grup. Di babak 16 besar nanti Atalanta berpotensi berhadapan dengan klub-klub besar Eropa lainnya seperti Barcelona, Liverpool, Paris Saint-Germain, Bayern Munich, RB Leipzig serta Valencia.

“Saya ingin memberikan selamat kepada Napoli dan juga Atalanta atas kesuksesan mereka melenggang ke babak 16 besar. Hal itu karena apa yang mereka torehkan sangatlah emosional. Saya sempat mengirim pesan kepada Gasperini usai timnya menelan dua kekalahan pertama. Saat itu saya mencoba untuk meyakinkan dirinya agar selalu percaya,” ungkap Buffon.

“Saya mengatakan bahwa Atalanta boleh saja mendapatkan kekalahan dari tim manapun. Namun, di lain kesempatan mereka juga bisa untuk mengalahkan tim manapun. Karena hal itu, saya sangat bahagia atas kelolosan Atalanta karena mereka telah mengukir cerita yang sangat luar biasa di ajang Liga Champions musim ini,” tutup mantan kiper nomor satu di tim nasional Italia tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *