Perhatikan Hal Ini Jika Kalian Ingin Mengajukan Kredit Motor

Perhatikan Hal Ini Jika Kalian Ingin Mengajukan Kredit Motor

Salah satu kendaraan bermotor pilihan masyarakat Indonesia adalah sepeda motor. Kendaraan ini dipilih karena lebih ekonomis dan lebih cocok untuk melahap jalanan perkotaan yang relatif padat, terlebih lagi kota Jakarta.

Selain lebih murah, biaya reparasi ataupun service mesin juga jauh lebih murah ketimbang mobil sehingga banyak orang memilih sepeda motor sebagai sarana transportasi yang tepat. Untuk membeli sepeda motor juga tidak sulit, sudah ada banyak dealer dan leasing yang menyediakan jasa kredit motor dengan DP ringan dan cicilan yang ringan pula. Tapi jangan sampai kalian tergiur dan langsung memutuskan untuk melakukan kredit. Perhatikan dulu hal-hal ini agar kalian tidak salah langkah !

Selain harus memperhatikan uang muka atau DP, kalian juga perlu mempertimbangkan dan memperhitungkan biaya yang harus kalian bayarkan setiap bulannya. Pihak leasing dan dealer biasanya akan memberikan cicilan selama tiga tahun, memang semakin lama tenor yang diambil, cicilan juga akan semakin ringan, tetapi perlu kalian ingat, semakin lama tenor yang diambil, maka bunga yang dibayar juga akan semakin mahal. Jadi kalian harus mempertimbangkan hal ini dengan cermat agar tidak salah langkah dalam mengambil tenor cicilan.

Tergiur dengan DP murah ? Jangan sampai salah loh ! Justru kalau bisa kalian membayarkan DP yang lebih besar agar sisa tanggungan kredit menjadi semakin kecil. Selain itu permintaan kredit dengan DP besar juga akan mempermudah proses persetujuan dari pihak leasing atau dealer.

Ini yang paling jarang diperhatikan, persyaratan kredit dari leasing atau dealer. Kalian harus mengetahui bagaimana sistem dan persyaratan dari leasing tempat kalian mengajukan kredit. Tidak sedikit dealer dan leasing yang justru membuat peraturan yang menjebak pihak pembeli. Sebelum melakukan kontrak kerjasama kredit, perhatikan dengan detail permasalahan ini agar kalian tidak dirugikan nantinya jika terjadi apa-apa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *