Selalu Siapkan Peralatan Ini Di Motormu !

Selalu Siapkan Peralatan Ini Di Motormu !

Dalam melakukan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor, tidak jarang kita menemukan banyaknya hambatan dan masalah ketika berkendara, mulai dari ban kempes hingga masalah mesin lainnya. Untuk keadaan darurat hingga masalah ringan seperti spion yang kendor atau longgar, kalian sebenarnya dapat mengatasinya dengan mudah, yang penting kalian harus selalu membawa peralatan ini ketika berkendara. Peralatan apa sajakah itu ?

Barang pertama yang harus selalu ada adalah obeng. Obeng merupakan alat yang sangat krusial untuk mengencangkan dan mengendorkan baut. Tanpa adanya obeng, kalian akan kesulitan melakukan perbaikan jika dalam perjalanan kalian mengalami masalah pada motor kalian.

Selain obeng, kalian juga harus membawa kunci pass atau kunci inggris. Kunci yang harus kalian bawa adalah kunci dengan nomor 12, 10 dan juga 14. Ini dikarenakan pada sepeda motor, biasanya yang digunakan adalah ketiga nomor tersebut, untuk jaga-jaga kalian juga boleh membawa kunci dengan nomor lainnya.

Tang penjepit juga wajib kalian bawa. Sama halnya dengan obeng dan kunci pass, tang penjepit juga menjadi peralatan yang krusial saat motor kalian mengalami kendala.

Senter kecil juga wajib kalian bawa. Dengan adanya senter kecil kita bisa melihat dengan lebih jelas. Dengan bantuan cahaya dari lampu senter, kita dapat melihat komponen mesin motor dengan lebih jelas.

Kanebo juga wajib kalian bawa. Meskipun peranannya tidak begitu penting, tetapi benda yang satu ini sangat berguna untuk mengeringkan jok motor yang basah karena hujan atau air. Kalian juga wajib membawa jas hujan, tentu menyebalkan bukan jika kita harus berhenti ketika hujan dan tidak bisa melanjutkan perjalanan ? Dengan adanya jas hujan kita bisa mengatasi hal-hal semacam itu dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *