Benelli, Motor Dengan Citarasa Ducati Diavel Bermesin Leoncino

Benelli, Motor Dengan Citarasa Ducati Diavel Bermesin Leoncino

Grup Qianjiang selaku perusahaan induk Benelli baru saja mendaftarkan foto motor terbaru mereka yang berjenis cruiser. Nantinya mereka akan datang dengan otoritas lembaga yang menangani perihal hak paten di China. Motor Benelli terbaru tersebut jika dilihat sekilas sangat mirip dengan Benelli 402S yang sempat dipamerkan pada pergelaran EICMA yang digelar pada tahun 2017 silam di Milan, Italia.

Benelli 402S yang dipamerkan tersebut menggunakan mesin 399 cc yang mengusung paralel kembar. Dengan mesin ini, Benelli 402S mkampu memuntahkan tenaga sebesar 38,9 HP pada RPM 9.000. Benelli 402S juga mampu mencapai angka 35 NM pada torsi 7.000 RPM. Nah pada kesempatan kali ini, Benelli memperkenalkan versi yang lebih gahar dan kuat dari versi sebelumnya.

Untuk modelnya sendiri masih menggunakan model cruiser. Jika dilihat sekilas, motor terbaru dari Benelli ini memiliki desain yang mirip dengan Ducati Diavel. Jika kita melirik pasar India, Benelli memang memiliki keterikatan dengan Grup Aadishwar Auto Ride International ( AARI ) yang mengusung basis hyderbad. Nantinya Benelli terbaru akan dipasarkan terlebih dahulu di pasar India.

Dante Bustos selaku Chief Marketing Officer Benelli Global menjelaskan rencana mereka di masa depan dimana mereka ingin menghadirkan motor cruiser dengan berbagai kapasitas mesin yang dapat dipilih tentunya dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang merk premium seperti Ducati.

Benelli yang akan dirilis nantinya dilabeli dengan nama Benelli 502S. Mesinnya nanti akan menggunakan mesin dengan kekuatan 500 cc yang dapat mencapai kecepatan hingga 160 km/h. Mesin ini mirip dengan mesin yang ada pada Benelli leoncino. Sayangnya hingga saat ini belum ada pernyataan resmi terkait harga jualnya di pasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *