Kenali Mersedes Benz S600 – Mobil Resmi Kepresidenan Indonesia

Kenali Mersedes Benz S600 - Mobil Resmi Kepresidenan Indonesia

Mungkin jika kita melihat kembali ke masa lalu, mobil kepresidenan yang digunakan oleh Presiden Joko Widodo memang sering mogok. Meski memiliki masalah pada bagian mesin sehingga sering mogok, Presiden Joko Widodo masih enggan mengganti mobil tersebut.

Jika kalian belum tahu mobil yang digunakan oleh Presiden Joko Widodo, mobil tersebut adalah mobil dengan merk Mersedes Benz S600 Pullman Guard. Tentunya mobil ini memiliki sejumlah kelebihan yang tidak dimiliki oleh mobil lain. Bahkan mobil ini menjadi mobil anti peluru dan granat sehingga memberikan keamanan ekstra bagi orang nomor 1 di Indonesia ini. Wajar saja Presiden Joko Widodo tidak mau mengganti mobil tersebut.

Bagi kalian yang belum tahu, kaca mobil Mersedes Benz s600 Pullman Guard memiliki kaca yang sangat tebal yang sudah dilapisi dengan material polikarbonat. Kaca yang tebal memberikan proteksi dari hantaman peluru, bahkan untuk peluru sekaliber AK-47 ! Its a big wow !

Selain itu mobil ini juga diberikan fitur power window yang dapat menahan serangan dari luar. Dengan adanya fitur ini, Presiden Joko Widodo dapat duduk dengan anteng tanpa perlu takut kaca mobil pecah karena hantaman benda keras dari luar.

Mersedes Benz S600 Pullman Guard juga dilengkapi dengan sistem monitorin ban dimana tekanan udara pada ban dapat senantiasa terjaga. Bahkan tekanan ban tidak akan terganggu meskipun melewati medan yang licin dan berbatu.

Selain itu ban mobil ini menggunakan ban Michelin PAX sehingga tetap dapat berjalan meskipun tertembak dan juga melindas ranjau. Bahkan mobil ini dapat tetap berjalan meski terkena granat sekalipun !

Presiden yang sedang duduk didalam juga tidak perlu takut jika mobil terbakar, pasalnya dalam mobil ini terdapat sistem pemadam secara otomatis sehingga memberikan keamanan yang ekstra bagi Presiden. Bravo !

Ternyata itu dia alasan mengapa Presiden Joko Widodo tidak ingin mengganti mobil kenegaraannya. Ternyata keren ya sobat otomotif !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *