Ini Dia Mobil Lower Cost Green Car ( LCGC ) Terlaris Di Indonesia

Ini Dia Mobil Lower Cost Green Car ( LCGC ) Terlaris Di Indonesia

Mobil dikelas LCGC di Indonesia memang selalu menjadi buruan para pecinta otomotif, selain memiliki harga yang tergolong murah, mobil LCGC juga sangat ramah lingkungan dan juga irit bahan bakar. Hal ini yang menjadi alasanĀ  mengapa banyak orang yang membeli mobil jenis LCGC di kota besar yang ada di Indonesia.

Penjualan mobil di segmen LCGC juga selalu stabil setiap tahunnya. Berdasarkan lansiran yang dikeluarkan oleh pihak GAIKINDO, mobil LCGC yang paling laris di Indonesia adalah mobil dari produsen Toyota, yakni Toyota Calya. Mobil jenis ini berhasil mencatatkan angka penjualan mencapai 6.694 unit di akhir Mei 2019 kemarin.

Di urutan kedua ada Daihatsu Sigra. Mobil keluaran Daihatsu yang satu ini berhasil terjual 4.903 unit hingga akhir Mei 2019 kemarin. Sebenarnya ada penurunan penjualan jika dibandingkan dengan bulan April. Pada bulan April 2019, mobil ini berhasil mencapai angka 5.250 unit. Meski mengalami penurunan, angka ini masih menjadi angka yang stabil.

Untuk urutan ketiga ditempati oleh Honda dengan mobil Brionya. Mobil ini berhasil terjual 4.379 unit di penghujung Mei 2019 kemarin, mengalami sedikit penurunan jika dibandingkan penjualan di bulan April yang mencapai 4.471 unit.

Dilanjutkan dengan Toyota Agya yang berhasil terjual 2.511 unit di akhir Mei kemarin, mengalami sedikit penurunan jika dibandingkan dengan April 2019 dimana mobil ini berhasil terjual hingga 2.850 unit.

Dan di urutan terakhir adalah Daihatsu Ayla. Jika dibandingkan dengan mobil sebelumnya, desain mobil ini memang menjadi desain yang paling buruk. Meski begitu mobil ini berhasil terjual hingga 2.289 unit pada akhir Mei kemarin, mengalami penurunan dari bulan sebelumnya yang berhasil mencatatkan penjualan di angka 2.517 unit.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *