Honda Siapkan Amunisi Tuk Bersaing Dengan Ducati

Tidak bisa kita pungkiri, mesin V4 merupakan salah satu mesin mewah yang bisa kita temukan untuk kendaraan premium. Hal ini tidak lepas dari kemampuannya untuk memuntahkan tenaga yang besar. Mesin jenis ini biasanya ditemukan pada beberapa motor sport ternama seperti Ducati.

Karena tergolong kedalam mesin yang mewah, tidak banyak produsen motor yang menggunakan mesin jenis ini. Beberapa brand motor yang konsisten menggunakan mesin ini adalah Ducati. Produk andalan Ducati yang menggunakan mesin V4 adalah Panigale V4 dan juga Aprilia RSV4.

Berbeda dengan produsen motor sport Jepang, mereka justru jarang menggunakan mesin jenis V4. Tapi kali ada ada yang menarik dari Honda, pasalnya kali ini mereka justru menyematkan mesin V4 pada produk mereka yang bernama RC213V-S. Namun motor yang satu ini diproduksi dalam jumlah yang terbatas.

Menurut lansiran Motosaigon.vn, motor tersebut memang tengah dipersiapkan dengan konfigurasi mesin V4. Honda menyematkan mesin tersebut untuk superbike andalan mereka yakni Honda CBR1000RR Fireblade. Produk tersebut sengaja diproduksi untuk bersaing dengan motor keluaran Ducati.

Tidak sedikit yang menaruh spekulasi terhadap CBR1000RR, salah satunya adalah kabar yang mengatakan bahwa motor tersebut sudah menggunakan sistem aero-fairing. Tidak sampai disana saja, konsep yang dibuat juga lebih runcing sehingga CBR1000RR akan terlihat lebih gahar dan sangar dari pendahulunya.

Menurut sumber yang sama, CBR1000RR Fireblade V4 nantinya akan mulai diproduksi pada tahun 2020 mendatang dan tentunya akan dibanderol dengan harga yang cukup fantastis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *