Yamaha XSR300 – MOGE Gagah Dari Yamaha

Jika kita melihat segmen otomotif roda dua saat ini sudah sedikit berbeda jika dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya. Pada tahun-tahun sebelumnya, mungkin motor dengan jenis fairing sport masih mendominasi penjualan MOGE di indonesia, namun untuk tahun ini, motor dengan gaya retro jauh lebih diminati.

Motor jenis retro memang memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta otomotif. Selain terlihat lebih gagah dan manly, motor dengan gaya retro juga dapat membuat para pengendara bernostalgia. Belakangan ini produsen motor di tanah air berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan gaya retro untuk menarik minat calon konsumen.

Tidak hanya produsen kelas dunia seperti Honda saja yang turut mengisi segmen motor retro di tanah air, motor keluaran lokal seperti VIAR juga tidak mau kalah. Melirik motor lawas yang populer, mungkin yang akan terlintas pertama kali di benak para pecinta motor retro adalah Kawasaki W250 atau sering disebut sebagai Kawasaki Estrella.

Untuk menantang motor keluaran Kawasaki tersebut, Yamaha juga meluncurkan produk terbarunya yang bernama Yamaha XSR300. Sebenarnya motor ini belum resmi meluncur dan hanya berupa kabar angin, namun meliha banyaknya ujicoba yang dilakukan oleh Yamaha, kehadiran motor ini hanya tinggal menanti waktu saja.

Nama XSR300 diambil dari nama pendahulunya yang bernama XSR900. Melihat spesifikasi yang dibawa, motor ini akan menjadi model XSR termurah dan terkecil sehingga dapat dijangkau oleh banyak kalangan masyarakat. Belum ada keterangan resmi dari pihak Yamaha Indonesia terkait peluncuran motor yang satu ini, kita tunggu saja apakah motor ini hanyalah kabar angin belaka ataukah memang tengah serius dipersiapkan oleh Yamaha untuk terjun ke pasar Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *