Fakta Mobil Limosin Aurus Yang Digunakan Vladimir Putin

Fakta Mobil Limosin Aurus Yang Digunakan Vladimir Putin

Vladimir Putin selaku Presiden Rusia baru saja memperkenalkan mobil limosin terbaru yang diberi nama limosin Aurus. Lalu hal apa yang membuat mobil limosin Aurus menjadi menarik ?

Ternyata mobil tersebut merupakan mobil yang dibuat oleh Rusia alias produk dalam negeri ! Rusia memang bukan negara yang memproduksi mobil. Biasanya Presiden Vladimir Putin akan menggunakan mobil dengan merk Cadillac ataupun Mercedes Benz. Pada pergelaran Piala Dunia kemarin, Vladimir Putin juga terlihat menggunakan Mercedes S-Class yang menjadi mobil buatan Jerman yang memiliki segudang fitur canggih didalamnya.

Dengan hadirnya limosin Aurus, Presiden Vladimir Putin menjadi orang pertama yang menggunakan mobil produksi dalam negeri tersebut. Menurut sang Presiden, menggunakan produk buatan dalam negeri merupakan salah satu bentuk sikap patriotisme.

Proyek mobil limosin Aurus dilakukan pada tahun 2012 silam dengan biaya 195 juta USD. Dengan dibuatnya mobil mewah ini tentunya akan menjadi terobosan baru bagi Rusia. Menurut kabar yang beredar, mulai tahun depan mobil ini akan diproduksi secara masal dan dijual untuk publik.

Seperti mobil presiden pada umumnya, limosin Aurus tentunya juga anti peluru. Mobil ini ditutupi dengan beberapa lapis besi baja yang membuat bobot mobil ini mencapai 6 ton ! Mobil ini juga sudah diperkenalkan kepada beberapa orang yakni Putra Mahkota Abu Dhabi, Mohammed bin Zayed Al Nahyan ketika menghadiri Rusia beberapa waktu silam.

Untuk mesin mobilnya sendiri, pihak produsen melakukan kerjasama dengan Porsche. Mesin yang digunakan adalah mesin V12 6.6 yang mampu mencapai kekuatan 860 horsepower. Proyek mobil limosin ini diberi nama NAMI.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *