Toyota Rush Berhasil Raih 5 Stars Dalam Program NCAP

Toyota Rush Berhasil Raih 5 Stars Dalam Program NCAP

Dalam memilih mobil baru yang akan dibeli, biasanya orang akan memperhatikan desain dan juga fitur maupun tenaga yang ada pada mobil tersebut. Sayangnya ada satu faktor yang sering dilupakan dan dianggap sepele oleh kebanyakan orang, yakni sisi keselamatan. Padahal sisi keselamatan sangatlah penting jika ada kejadian tidak terduga ketika berkendara.

Toyota sendiri yang menjadi produsen mobil ternama di Indonesia baru saja melakukan tes kepada Toyota Rush terbaru mereka. Mobil tersebut melakukan pengetesan melalui ASEAN New Car Assessment Program ( NCAP ).

 

Foto by Toyota Astra Motor

 

Sebenarnya ada beberapa jenis mobil yang diujikan, hanya saja Toyota Rush menjadi mobil yang paling banyak mendapatkan perhatian. Toyota sendiri menguji mobil ini untuk melihat sejauh mana tingkat keamanan yang akan didapatkan oleh para konsumen. Hasilnya cukup mengejutkan ! Toyota Rush berhasil meraih lima bintang dalam pengetesan tersebut.

Lalu apa yang membuat mobil ini memiliki skor yang sama dengan Honda C-HR ? Ternyata ada hal yang membuat mobil ini masuk kedalam mobil yang aman, itu dikarenakan tambahan 4 airbag pada sisi samping mobil. Belum lagi tambahan tirai dan juga Electronic Stability Control yang ada pada mobil ini memberikan tambahan keamanan bagi pengendara. Selain itu Toyota Rush terbaru juga dilengkapi seatbelt safety reminders untuk mengingatkan pengemudi yang lupa menggunakan sabuk keselamatan.

Dengan raihan nilai 84.03, itu berarti Toyota Rush lulus dan memenuhi syarat untuk mendapatkan lisensi ASEAN NCAP dengan predikat lima bintang, bravo Toyota !