Torehan Rekor Baru Honda Civic Type R Di Sirkuit Silverstone

Torehan Rekor Baru Honda Civic Type R Di Sirkuit Silverstone

Honda Civic Type R memang menjadi mobil yang kental dengan aura balap. Mobil Honda satu ini berhasil meraih rekor terbaru saat melintas di sirkuit Silverstone dengan meraih catatan waktu 2 menit 31.32 detik. Torehan rekor ini mengalahkan rekor yang didapatkan dari Honda Civic Type R generasi sebelumnya.

Mobil berjenis hatchback dari Honda tersebut dikemudikan oleh Matt Neal, yakni pembalap yang berhasil memenangkan British Touring Car Championship. Ia berhasil memenangkan kompetisi tersebut hingga tiga kali berturut-turut. Lintasan Silverstone memiliki karakteristik jalur yang penuh dengan jalan lurus namun dengan sedikit tikungan yang tajam.

Gambar terkait

“Keunggulan mobil ini adalah kecepatan saat melalui tikungan. Aspek stabilitas handling dan suspensi sudah diperbaiki dengan baik oleh Honda. Suspensi yang ada di mobil ini sangat aerodinamika serta memiliki pusat gravitasi yang cukup rendah. Untuk masalah handling, posisi setir sudah pas dan juga ada penambahan dari sektor akselerasi,” ungkap Matt.

Pada tahun 2017 silam, Civic Type R terdahulu mampu menhjadi mobil dengan penggerak roda depan paling cepat di sirkuit Nurburgring Nordschleife dengan total lap time 7 menit 43.8 detik.

Nantinya pembalap yang akan bertanding di Type R Challenge 2018 yang diadakan oleh Honda adalah pemenang Formula 1 World Championship, Jenson Button. Ia juga menjadi pembalap yang mengemudikan NSX Super GT. Selain Jenson, nama Tiago Monteiro juga nantinya akan berpartisipasi dalam kompetisi ini. Ia merupakan pembalap dari Portugal yang ikut dalam kompetisi WCTR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *