Yamaha R6 Generasi Terbaru Resmi Meluncur

Yamaha R6 Generasi Terbaru Resmi Meluncur

Akhirnya generasi terbaru Yamaha R6 resmi meluncur. Untuk generasi terbaru ini desain yang digunakan terlihat lebih fresh dan sporty. Seperti yang kita tahu, Yamaha R6 merupakan motor sport fairing keluaran Yamaha yang memiliki kubikasi mesin 600 cc.

Jika melihat desain yang ada pada Yamaha R6 terbaru, tampaknya Yamaha ingin menonjolkan sisi sportifitas yang lebih tinggi. Dengan desain bodi yang mirip dengan YZF-R1, model yang dibawa memang mirip dengan motor yang ada pada ajang MotoGP.

Dengan headlamp modern yang mengusung sistem LED, Yamaha R6 terlihat begitu garang. Selain itu, bodi yang dirancang dengan penerapan aerodinamis. Tidak hanya itu, drag coefficientnya juga dikurangi sebanyak 8% untuk memberikan kestabilan yang lebih tinggi pada R6.

Hasil gambar untuk yamaha r6 2019

Sama halnya seperti motor premium lainnya, instrumen digital yang ada pada Yamaha R6 juga terbilang lengkap. Kita dapat mendapatkan informnasi tentang trip meter, odometer, kecepatan, jarak tempuh, mode berkendara, GPS, posisi gear serta panel analog yang memberikan informasi tentang rpm.

Mesin yang ada pada Yamaha R6 adalah mesin DOHC liquid cooled, forward inclined paralle 4 cylinder, 4 valve dengan kubikasi 599 cc. Sayangnya mesin yang ada pada Yamaha R6 terbaru ini hanya mampu memuntahkan tenaga hingga 118 Ps pada 14.500 rpm dan torsi ppuncak 61,7 pada 10.500 rpm, sedikit lebih kecil ketimbang terdahulunya. Namun hal ini dilakukan untuk memberikan kestabilan yang lebih maksimal pada Yamaha R6.

Bagi kalian yang ingin memboyong motor sport fairing Yamaha yang satu ini, kalian harus merogoh kocek sekitar 270 jutaan OTR Jakarta.