Toyota Supra Generasi Terbaru Kabarnya Akan Dijual Di Indonesia

Toyota Supra Generasi Terbaru Kabarnya Akan Dijual Di Indonesia

Sepertinya generasi terbaru dari Toyota Supra sudah semakin dekat dengan pasar otomotif Indonesia. Pasalnya, mobil dengan performa gahar tersebut secara resmi sudah dipamerkan melalui ajang Bangkok International Motor Show 2019 yang digelar pada Selasa 26/3/2019 kemarin. Berapa perkiraan harganya dan bagaimana spesifikasinya ?

Presiden Toyota Motor Thailand, Michinobu Sugata memberikan komentar terkait spesifikasi dan harganya. Michinobu menjelaskan bahwa untuk spesifikasi dan harganya sendiri belum bisa diinformasikan, namun untuk peluncurannya, kemungkinan besar Toyota Supra generasi terbaru ini akan dipasarkan di akhir tahun 2019 ini.

Hasil gambar untuk toyota supra 2019 bangkok

Menurut kutipan yang diambil dari Paultan, kabarnya mobil ini akan menggunakan mesin yang sama dengan yang ada di Amerika Serikat. Tampaknya Toyota Supra terbaru akan mengantongi dua jenis mesin, yakni mesin 2.0 liter turbocharged empat silinder yang mampu memuntahkan tenaga 197 ps dan juga torsi 320 Nm pada 1.450 – 4.200 rpm.

Untuk mesin kedua akan menggunakan mesin 3.0 liter turbocharged inline enam silinder yang dapat memuntahkan tenaga mencapai 340 ps dan torsi 500 Nm pada 1.600 – 4.500 rpm.

Terkait penjualannya di Indonesia, Anton Jimmy selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor mengaku pihaknya saat ini tengah melakukan studi terkait mobil tersebut. Selain itu data dari Samsat DKI tentang Nilai Jual Kendaraan Bermotor ( NJKB ) 2019, ada satu nama Supra A90 3.0 L AT yang dijual dengan harga 1.5 miliar. Tentunya ini dapat menjadi indikator bahwa Toyota Supra terbaru bukan tidak mungkin akan dijual di Indonesia.