Tidak Laku, Yamaha Vixion Resmi Diberhentikan Di Vietnam

Tidak Laku, Yamaha Vixion Resmi Diberhentikan Di Vietnam

Jika di Indonesia Vixion justru laris manis bak kacang goreng, berbeda lagi ceritanya dengan di Vietnam. Nasib Vixion di Vietnam tidak semulus di Indonesia, sangking tidak lakunya, pihak Yamaha Vietnam resmi menyetop Vixion di negaranya.

Yamaha FZ150i, nama motor Vixion di Vietnam memang telah resmi diberhentikan penjualannya. Menurut lansiran yang dikeluarkan oleh pihak Zing.vn, Yahama FZ150i telah menghilang dari website resmi mereka. Dengan menghilangnya motor tersebut dari katalog website mereka, itu berarti mereka memang telah resmi memberhentikan penjualan beserta produksinya.

Menurut Yamaha Vietnam, bagi pembeli yang ingin membeli Yamaha FZ150i dapat beralih ke Yamaha Xabre. Tetapi untuk beberapa dealer yang masih memiliki stok lama, motor ini masih dapat dibeli.

Gambar terkait

Yahama Vixion sendiri masuk ke Vietnam pada tahun 2014 silam. Awalnya ketika Yahama memutuskan untuk memasukkan Vixion ke pasar Vietnam, mereka optimis dapat menembus angka 500 unit per bulannya. Sayangnya kenyataan berkata lain, sebut saja pada kuartal pertama 2017, Yamaha Vixion hanya laku sebanyak 700 unit saja, angka ini menurut 62% dari periode pertama saat motor tersebut dijual di Vietnam.

Menurut laporan dari pihak yang sama, peminat Yamaha Vixion terus menurun lantaran sudah memiliki pilihan model lain. Tidak dapat dipungkiri, perkembangan design motor di Vietnam memang terbilang cepat, pasalnya banyak peminat motor di negara tersebut sehingga banyak produsen motor yang berlomba-lomba untuk membuat model motor baru.

Padahal di Indonesia motor Vixion laris bak kacang goreng, ternyata selera setiap orang di berbagai negara itu berbeda ya sob !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *