Cara Mengatasi Karat Pada Kendaraan

Cara Mengatasi Karat Pada Kendaraan

Karat merupakan proses oksidasi yang terjadi pada logam. Logam bisa berkarat karena terlalu banyak terkena oksigen dan faktor yang paling sering menyebabkan karat adalah air.

Karat sering kali menyerang bagian logam pada kendaraan, obeng, baut dan masih banyak lagi. Tidak hanya mesin kendaraan saja, pada bagian rantai dan cakram kendaraan juga sering diserang karat.

Tetapi cara menghilangkan karat juga tidak terlalu sulit loh, bahan bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah di dapatkan karena ada di sekitaran kita. Berikut adalah bahan-bahan serta cara untuk membersihkan karat pada kendaraan.

1. Menggunakan Cuka Putih

Cuka Putih Cuka putih adalah salah satu cairan asam yang sangat ampuh untuk mengangkat karat. Kalian cukup merendamkan perabotan kalian yang berkarat di dalam cuka putih selama 5 sampai 10 menit lalu sikat sedikit hingga karat nya menghilang.

2. Menggunakan Baking Soda

Baking Soda Cara nya cukup mudah, hanya perlu campurkan baking soda dengan air lalu sikat pada perabotan kalian yang berkarat sampai kinclong kembali.

3. Menggunakan Lemon Dan Garam

Lemon dan Garam Kalian hanya perlu menyiapkan air perasan Lemon yang dicampur dengan garam. Setelah mencampurkan kedua bahan tersebut, sikat di daerah yang terkena karat. Gunakan amplas halus untuk membersihkannya. Asam yang ada pada lemon dan sifat pembersih yang ada pada garam dapat membersihkan karat pada logam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *