Honda CBX Yang Melegenda !

Honda CBX Yang Melegenda !

Berkekuatan 1100 cc dengan 6 piston dan karburator, apa lagi kalau bukan Honda CBX ! Bagi anak pecinta motor tentu tahu tentang kehebatan motor Honda yang satu ini. Meski tidak dijual di Indonesia, tapi motor ini bagaikan motor legenda yang tidak akan bisa lekang oleh waktu.

Honda CBX sebenarnya produk flagship Honda pada tahun 1978 hingga 1982. Meski tergolong tua, tetapi kekuatan mesin dan performa mesinnya patut diacungi jempol. Pada masanya dulu, Honda CBX merupakan motor paling cepat dan digunakan untuk balapan.

5 Fakta Honda CBX: The Magnificent SIX, Rider Wajib Tahu!

Mesin Honda CBX merupakan penyempurnaan dari mesin yang digunakan untuk balapan. Coba kalian bayangkan, betapa mengerikannya mesin yang digunakan motor ini. Meski belum menggunakan mesin-mesin terbaru dan masih menggunakan inline six cylinder DOHC 1047 cc, tetapi mesin ini mampu meraih 105 HP di rpm 9000. Belum lagi 6 piston yang ada di motor ini makin menambah kegagahan Honda CBX.

Dari angka 0 hingga 190 km/jam, motor ini hanya membutuhkan jarak 400 meter saja ! Mengerikan ! Angka tercepat yang bisa diraih motor ini adalah 220 km/jam. Wajar saja melihat segmen pasarnya memang untuk motor sport.

5 Fakta Honda CBX: The Magnificent SIX, Rider Wajib Tahu!

Saat ini, Honda CBX lebih sering dijadikan motor untuk modifikasi cafe racer. Bahkan motor ini juga menjadi incaran para kolektor melihat jumlahnya yang sangat terbatas, belum lagi tahun produksinya yang tergolong sudah lawas. Bagaimana, apakah kalian berminat untuk meminang motor gahar yang satu ini, jika berminat, siap-siap merogoh kocek yang dalam ya, pasalnya motor ini merupakan motor kolektor yang memiliki harga jual yang sangat tinggi !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *