Sempat Melemah, Penjualan Kawasaki Ninja 250FI Kembali Alami Peningkatan

Sempat Melemah, Penjualan Kawasaki Ninja 250FI Kembali Alami Peningkatan

Model terbaru dari Kawasaki Ninja 250 FI bisa dibilang sukses. Pasalnya sejak tiga bulan pertama peluncurannya di tahun 2018, moge yang satu ini sudah terjual sebanyak 5.765 unit. Angka ini bisa dibilang angka yang cukup tinggi. Ini berarti masyarakat dapat menerima model terbaru Ninja 250 dengan baik.

Hasil gambar untuk kawasaki ninja 250 f1

Sayangnya pada bulan Oktober 2018 kemarin, angka distribusi Kawasaki Ninja 250 FI justru menurun drastis. Yang tadinya terjual 2.687 unit, pada bulan Januari hanya terjual 49 unit saja. Melihat angka ini tentu menjadi tanda tanya besar bagi produsen motor ini.

Meski sempat mengalami penurunan distribusi yang sangat drastis, pada bulan Desember kemarin, angka distribusi Kawasaki Ninja 250 FI kembali meningkat. Menurut data yang dikeluarkan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia ( AISI ), pada bulan Mei awal Ini motor ini mampu terjual hingga 216 unit.

Dengan raihan angka tersebut, Kawasaki Ninja 250 FI menjadi moge dengan kekuatan 250 cc yang paling laris di Indonesia. Sebenarnya bukan hanya Kawasaki Ninja 250 FI saja yang mengalami penurunan angka distribusi, untuk kompetitornya, Honda dengan CBR 250RR juga mengalami penurunan angka distribusi yang cukup signifikan. Pada bulan kemarin, mereka hanya berhasil menjual sebanyak 107 unit saja, sedangkan pada bulan maret mereka berhasil mendistribusikan sebanyak 390 unit.

Yamaha YZF-R25

Bahkan penurunan penjualan juga menghampiri PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturin. Pada Desember kemarin, mereka hanya mampu mendistribusikan sebanyak 83 unit untuk Yamaha YZF-R25, padahal sebelumnya mereka berhasil menjual hingga 126 unit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *