Atasi Mesin Overheat Dengan Cara Sederhana Ini

Atasi Mesin Overheat Dengan Cara Sederhana Ini

Saat kita berkendara dan menempuh perjalanan jarak jauh, tidak jarang mesin mobil yang kita kendarai mengalami overheat. Jika mesin mobil mengalami overheat, tidak perlu panik, ikuti langkah yang akan kami ajarkan agar mesin mobil kalian dapat kembali dingin.

Saat mesin mengalami overheat, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah menepi dan mematikan mesin mobil. Ini dilakukan agar mesin yang ada di bagian kap mesin tidak rusak.

Setelah itu kalian bisa membuka kap mesin, jangan sampai posisi kap mesin tertutup karena udara panas akan berkumpul di satu tempat dan tidak bisa tersalur keluar. Kalian harus sedikit berhati-hati dengan panas yang keluar dari radiator.

Ingat, jangan pernah membuka tutup radiator ketika mesin mobil masih panas ! Jika kalian membuka ketika udara masih panas, uap yang ada didalam radiator akan menyembur keluar dan dapat berakibat fatal jika terkena kulit.

Biasanya mobil memiliki cadangan air yang langsung berhubungan dengan bagian atas radiator. Kalian bisa memeriksa bagian ini. Jika air yang ada pada bagian ini kurang, kalian bisa menambahkan dengan air dingin.

Bukan tidak mungkin overheat yang terjadi diakibatkan adanya kebocoran pada sistem pendingin. Jika kalian belum berpengalaman, lebih baik memanggil orang yang ahli, jangan sembarangan mengotak ngatik karena hanya akan menyebabkan kerusakan yang lebih parah.

Jika dengan cara diatas mobil masih panas, lebih baik kalian memanggil orang yang lebih ahli. Jangan paksakan mobil untuk berjalan karena bisa terjadi hal-hal yang berbahaya. Berkendaralah dengan aman, jika memungkinkan kalian bisa memanggil pihak bengkel yang ada disekitar tempat kalian berhenti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *