Toyota Supra Terbaru Akan Dibanderol Sekitar 800 Jutaan

Toyota Supra Terbaru Akan Dibanderol Sekitar 800 Jutaan

Salah satu mobil legendaris keluaran Toyota adalah Toyota Supra. Belum lama ini pada pergelaran Geneva motor Show 2018, Toyota memamerkan Toyota Supra versi terbarunya yang memiliki gaya sport yang keren.

Menurut lansiran pihak Motor1, mobil ini akan dibanderol dengan harga USD 63.500 atau sekitar 800 jutaan. Meski berita ini belum dikonfirmasi langsung oleh pihak Toyota, tetapi berita ini didapatkan melalui sumber-sumber yang sangat kredibel.

Toyota Supra lahir dari kolaborasi BMW dan juga Toyota. Nantinya mobil ini akan menggunakan mesin BMW 6 silinder inline dengan kekauatan 3000 cc. Tidak sampai disitu saja, mobil ini juga akan dilengkapi dengan turbo charger. Perpaduan tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 335 dan mampu mencapai torsi hingga 500 Nm.

Untuk mencapai angka 100 kpj, Toyota Supra membutuhkan waktu sekitar 4 detik. Data yang didapat ini justru melebihi ekspektasi yang sebelumnya pernah beredar. Sebelumnya mobil ini dikabarkan hanya menggunakan mesin 4 silinder turbo dengan kekuatan 2000 cc serta bertenaga 248 Tk saja.

Melihat mobil ini merupakan hasil kolaborasi dengan BMW, nantinya kita akan melihat beberapa fitur yang terdapat pada mobil BMW, misalnya saja panel digital, driver assistance suite serta sistem navigasi built in yang modern. Menurut berita yang didapat melalui sumber yang sama, Toyota Supra juga akan mengimplementasi sistem hiburan yang mirip dengan BMW iDrive, tentunya dengan tampilan ala Toyota Supra sendiri.

Toyota Supra terbaru ini dikabarkan tidak akan mengusung transmisi manual lagi seperti pendahulunya melainkan menggunakan transmisi kopling ganda. Menurut pihak Toyota, penggunaan transmisi manual sudah tidak begitu dibutuhkan lagi sehingga mereka memutuskan untuk menggunakan sistem transmisi ZF.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *