Sejarah Enzo Ferrari – Pendiri Pabrikan Mobil Ternama Dunia “Ferrari”

Sejarah Enzo Ferrari - Pendiri Pabrikan Mobil Ternama Dunia "Ferrari"

Jika menyebutkan nama mobil super mewah Ferrari, tentu orang manapun pasti tahu merk yang satu ini. Tetapi apakah banyak yang mengetahui pendiri Ferrari ?

Enzo Ferrari merupakan nama penemu brand mobil sport yang paling terkenal di dunia ini. Enzo Ferrari merupakan pria yang lahir di tahun 1916 silam. Lambang kuda jingkrak yang menjadi ciri khas Ferrari terinpirasi dari lukisan yang menghiasi badan pesawat perang yang dipiloti oleh Francesco Baracca dalam World War I.

Pada awal peluncuran Ferrari, mesin yang digunakan ditempatkan di bagian depan mobil, sama seperti mobil pada umumnya. Seiring berjalannya waktu, yakni pada tahun 1961, Ferrari merubah posisi mesin menjadi ke belakang bodi mobil.

Kembali ke Enzo Ferrari, ia adalah seorang pria yang memiliki impian untuk menjadi seorang pembalap. Saat Perang Dunia pertama berlangsung, Enzo Ferrari merupakan pasukan yang berada di barisan depan tentara Italia. Ayah Enzo, Alfredo menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 1916 silam karena terkena wabah penyakit yang menyerang Italia kala itu.

Enzo Ferrari juga tidak luput dari wabah penyakit tersebut sehingga ia dibebastugaskan dari kemiliteran. Melihat hal ini serta keuangan keluarganya yang kian terancam kemiskinan, ia mencoba untuk bekerja di perusahan mobil yang bernama CMN. Selain bekerja di CMN, ia juga menjadi seorang pembalap, sayangnya karir balapnya tidak begitu bagus sehingga ia memutuskan untuk berhenti di tahun 1919.

Enzo Ferrari meninggal pada tahun 1988 silam di Modena, tepatnya tanggal 14 Agustus saat umurnya sudah menginjak angka 90 tahun. Namanya diabadikan sebagai merk mobil Sport serta menjadi merk mobil sport paling terkenal di dunia saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *