Porsche 718 Cayman GTS Resmi Rilis Di Indonesia

Porsche 718 Cayman GTS Resmi Rilis Di Indonesia

Pada Los Angeles Auto Show yang digelar pada November tahun lalu, Porsche 718 Cayman GTS sebenarnya sudah memulai debutnya. Sayangnya butuh waktu hingga enam bulan agar mobil ini dapat resmi masuk dan dijual di pasar Indonesia.

“Porsche 718 Cayman GTS sudah diluncurkan secara global pada tahun 2017 silam, tetapi karena waktu produksi serta alokasi kita termasuk lambat, makanya masuk ke pasar Indonesia sedikit terlambat. Kita baru bisa launching mobil ini sekarang,” ungkap Andrew Worth selaku Marketing and Public Relations Manager Porsche Indonesia ketika diwawancarai dalam acara Media Unveiling di Jakarta.

Pihak Porsche Indonesia sangat antusian dengan kehadiran Porsche 718 Cayman GTS. Mobil ini merupakan mobil dua alam, atau istilah kerennya Gran Turismo Sport ( GTS ), artinya mobil ini bisa digunakan di lintasan balapan ataupun jalanan biasa.

“GTS itu maksudnya mobil yang bisa digunakan untuk balapan dan juga bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari,” jelas Andrew.

Porsche 718 Cayman GTS menggunakan mesin boxer 2.5 liter dengan 4 silinder. Mesin ini diletakkan di tengah bodi mobil dan telah dioptimalkan dengan Variable Turbine Geometry Turbo. Dengan mesin seperti ini, Porsche 718 Cayman GTS mampu mendapatkan daya 365hp, jauh lebih besar 15 hp jika dibandingkan dengan 718 Clayman S.

Dengan design hitam serta pemasangan Aero Package di bodinya, Porsche 718 Cayman GTS mampu tampil dengan sentuhan “garang” dan elegan. Untuk sektor interior, Porsche Indonesia menggunakan kuliat kualitas tinggi, Alcantara yang dipasang di banyak sisi, mulai dari kursi hingga tuas transmisi yang mampu memberikan rasa nyaman ketika berkendara dengan mobil ini.

“Material mobil memakai Anti-Fire Proof Capacity. Material ini dipakai untuk mencegah skenario terburuk ketika berkendara,” jelas Andrew lebih lanjut.

Ketika ditanya perihal harga yang dibanderol, Andrew enggan memberikan komentar lebih lanjut. Ia berdalih harga penjualan bisa berbeda-beda, sebab Porsche itu lebih menekankan aspek personalisasi, jadi harga untuk tiap orang bisa berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *