Aprilia GPR150 Resmi Meluncur Di India

Aprilia GPR150 Resmi Meluncur Di India

Salah satu produsen otomotif di segmen MOGE, yakni Aprilia belum lama ini memperkenalkan motor terbaru mereka untuks egmen 150 cc. Kedua motor tersebut adalah RS 150 dan juga Tuono 150 yang memulai debutnya di pameran Auto Expo 2018 lalu.

Dengan berita yang beredar tersebut, ada banyak spekulasi yang muncul terkait desain dan juga pemasarannya di India.

Menurut lansiran pihak Motorbeam, Aprilia nantinya akan memproduksi motor terbaru mereka melalui fasilitas Piaggio yang ada di Ahmednagar, india. Namun berita ini masih simpang siur karena belum ada pernyataan resmi dari kedua pihak yang terlibat.

Namun setelah cukup lama menanti, akhirnya Aprilia secara resmi meluncurkan produk tersebut. Sayangnya desain yang diluncurkan tersebut terlihat berbeda dari desain ketika dipamerkan di ajang Auto Expo tahun lalu.

Pihak Aprilia bekerja sama dengan perusahaan bernama Zongshen untuk memproduksi GPR 150 di india. Spesifikasi yang dibawa juga sangat mirip dengan yang diperkenalkan di Auto Expo tahun lalu.

Jika kita lihat antara versi India dengan Internasionalnya, ada perbedaan pada fairing serta grafis. Kita bisa melihat adanya desain ulang pada bagian switch gear, tangki, ekor serta krusi pembonceng.

Untuk urusan mesin tampaknya masih sama dengan yang dipamerkan, yakni mesin dengan pendingin cair serta injeksi. Pada bagian depan, cakram yang digunakan lebih kecil serta ban yang digunakan juga berbeda, kemungkinan ini dilakukan untuk memangkas biaya produksi. Motor ini dijual dengan harga Rs 1,5-1,6 lak atau sekitar 30 hingga 31 juta Rupiah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *