R15 Dark Night – Varian Terbaru R15 Yang Meluncur Di Pasar India

R15 Dark Night - Varian Terbaru R15 Yang Meluncur Di Pasar India

Tidak bisa dipungkiri, waktu demi waktu persaingan di dunia otomotif, khususnya roda dua semakin ketat, termasuk segmen motor sport 150 cc. Melihat persaingan yang cukup ketat, produsen otomotif berlomba-lomba menghadirkan motor sport dengan segudang fitur untuk menarik perhatian konsumen.

Sama halnya yang dilakukan oleh Yamaha. PT Yamaha Motors India beberapa waktu yang lalu baru saja memperkenalkan motor sport fairing andalan mereka, yakni R15 varian terbaru. Namun ada yang menarik dari R15 terbaru ini dimana sistem pengereman yang digunakan sudah menggunakan rem ABS ( Anti Braking System ) dual channel. Dengan adanya sistem pengereman ini, tentunya R15 terbaru akan jauh lebih aman dan nyaman ketika dikendarai.

Menurut berita yang dilansir Bikewale, untuk R15 versi terbaru akan memiliki varian warna yang berbeda, yakni Dark Night. Dengan kehadiran R15 ABS, ini berarti Yamaha menjadi pelopor motor sport 150 cc dengan sistem pengereman ABS pertama di India.

Sayangnya tidak ada perubahan dari sektor dapur pacu dimana R15 ABS ini masih menggunakan mesin yang sama dengan pendahulunya, yakni mesin berkekuatan 155 cc liquid cooled yang sudah dilengkapi VVA.

R15 sendiri menjadi motor sport fairing 150 cc yang paling laku di India. Namun untuk versi ABS ini ada sedikit kenaikan harga dimana saat ini R15 ABS dibanderol di angka 1,39 lakh atau sekitar 28 juta Rupiah, tidak berbeda jauh dengan brand kompetitor asal Austria, KTM Duke 200 yang dibanderol dengna harga 1,6 lakh atau setara 31,8 juta Rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *