Penjualan Yamaha Aerox 155 Menurun ?

Penjualan Yamaha Aerox 155 Menurun ?

Yamaha memang menjadi produsen motor yang sangat terkenal di dunia. Salah satu produk motor Maxi keluaran mereka adalah Yamaha Aerox 155. Sebenarnya motor maxi yang satu ini memiliki konsep design yang sangat unik dan keren. Tampilan yang dihadirkan oleh Yahama Aerox 155 sangat berbeda jika dibandingkan dengan motor maxi lainnya, untuk Yamaha Aerox 155 kalian bisa melihat design yang sporty dan garang.

Meski tampil dengan tampilan yang unik, sayangnya penjualan motor yang satu ini tidaklah memuaskan. Menurut laporan yang didapat dari AISI, Asosasi Industri Sepeda Motor Indonesia, penjualan Yahama Aerox 155 mengalami penurunan yang cukup signifikan, yakni mencapai angka 2000 unit. Pada bulan Maret 2018 kemarin, Yamaha Aerox 155 berhasil mencatat angka penjualan sebanyak 14.027 unit, sayangnya pada bulan Desember 2018, angka penjualan Yahama Aerox 155 justru mengalami penurunan menjadi 8.193 unit saja.

Tidak sampai disitu, penurunan semakin menjadi-jadi. Pada bulan September 2018 kemarin, penjualan untuk motor ini hanya mencapai 10.005 unit saja. Melihat penurunan penjualan motor maxi keluaran Yamaha yang satu ini, banyak bikers yang berspekulasi bahwa Yamaha akan melakukan perombakan terhadap design dari Yahama Aerox 155.

Jika melihat di pasar Vietnam, Yahama Aerox 155 lebih dikenal dengan nama Yamaha NVX 155 justru tampil lebih gahar dengan adanya tambahan dalam sisi grafisnya. Untuk Yamaha NVX 155, pihak Yahama Vietnam menambahkan aksen kamuflase layaknya tentara sehingga menjadikan motor maxi yang satu ini lebih berkarakter dan semakin garang.

Sebagai tambahan informasi, semenjak dikeluarkannya pada tahun 2016 silam, motor yang satu ini hanya mendapatkan satu kali perubahan. Dengan penurunan angka penjualan, seharusnya pihak Yamaha Indonesia bisa semakin konsen untuk memberikan penyegaran baru untuk Yamaha Aerox 155.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *