Yamaha Sudah Gunakan ABS Tuk Low Entry, Bagaimana Honda ?

Yamaha Sudah Gunakan ABS Tuk Low Entry, Bagaimana Honda ?

Biasanya pengereman ABS hanya tersedia untuk motor kelas premium saja, namun belakangan ini produsen otomotif tanah air mulai menggunakan sistem pengereman ini untuk motor matik kelas entry level, salah satunya produsen yang sudah menerapkan hal ini adalah Yamaha.

Yamaha memang baru mengeluarkan produk skuter matik terbaru mereka yang diberi nama Freego. Motor ini memulai debutnya di Indonesia Motorcycle Show 2018. Skuter matik dengan mesin 125cc sudah terpasang sistem pengereman ABS ( anti lock backing system ) untuk varian tertingginya.

Melihat hal ini, bagaimana reaksi dari pesaingnya, Honda ? Pasalnya belum ada motor entry level dari Honda yang menggunakan sistem ini.

Ferry Firman selaku General Manager Product Management and Marketing Support PT Astra Honda Motor ( AHM ) menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan riset terlebih dahulu sebelum menerapkan hal ini. Jika memang dibutuhkan, mereka akan berusaha untuk menghadirkan motor entry level dengan sistem ABS.

“Kita harus melakukan studi dulu, apakah memang harus menggunakan ABS atau ada alasan khusus penggunaan ABS. Soalnya untuk cc kecil, penggunaan ABS tidak begitu berpengaruh. Jadi kita mengikuti permintaan konsumen, kalau memang dibutuhkan ya akan kita hadirkan, cuma harganya pasti ada peningkatan.”

“Kita bukannya alergi produk cc kecil menggunakan ABS, kita kan harus lihat low entry itu untuk kalangan yang memilki budget terbatas, jika ada ABS, harganya bisa menjadi mahal, makanya akan kami perhitungkan dulu segala kemungkinan serta daya beli masyarakat di pasaran,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *