Hyundai Santa FE Raih Hasil Positif Pada Uji Tabrakan

Hyundai Santa FE Raih Hasil Positif Pada Uji Tabrakan

Salah satu segmen yang harus diperhatikan dalam sebuah kendaraan adalah segmen keselamatan. Tidak heran jika banyak produsen mobil yang menjalani serangkaian tes keselamatan pada mobil buatan mereka untuk memberikan bukti nyata kepada konsumen terkait segmen keselamatan tersebut.

Produsen mobil yang turut serta dalam pengujian tersebut adalah Hyundai. Pabrikan asal Korea tersebut baru saja mengujicobakan mobil mereka, yakni Hyundai Santa FE. Pihak Hyundai mengikuti serangkaian ujicoba yang diselenggarakan oleh Euro NCAP ( New Car Assessment Program ) untuk membuktikan bahwa segmen keselamatan pada mobil mereka memang layak.

Dalam proses pengujian tersebut, Santa FE harus rela mendapatkan berbagai macam siksaan, mulai dari siksaan ringan hingga tabrakan keras untuk melihat sejauh mana tingkat keamanan pada mobil tersebut.

Hasilnya cukup memuaskan. Pada ujicoba tabrakan dari bagian depan mobil, kita bisa melihat dummy yang dipasang pada mobil tersebut mendapatkan proteksi yang cukup baik pada bagian lutut hingga kepala.

Ketika menjalani ujicoba melalui sisi samping, pengendara atau pengemudi juga mendapatkan proteksi yang cukup baik. Namun ada sedikit kekurangan pada bagian airbag samping dimana airbag tersebut tidak dapat terbuka secara maksimal. Selain itu masih ada satu kekurangan, yakni terletak pada bagian kursi belakang yang mendapatkan nilai geometrik yang cenderung rendah.

Untuk sistem pengereman sendiri mendapatkan nilai yang baik dimana pengereman darurat dapat berfungsi dengan baik, bahkan dalam kecepatan rendah sekalipun. Kondisi ini sangat cocok dengan kondisi jalanan perkotaan yang padat.

Meski perlindungan yang diberikan belum sempurna, namun mobil yang satu ini tetap mendapatkan nilai positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *