Kawasaki Beri Penyegaran Untuk ZX-6R, Apa Saja Sih ?

Kawasaki Beri Penyegaran Untuk ZX-6R, Apa Saja Sih ?

Pada pergelaran Indonesia Motorcycle Show ( IMOS ) 2018, Kawasaki akhirnya meluncurkan New ZX-6R. Peluncuran motor ini dilakukan di hari pembukaan pergelaran IMOS 2018 pada jari Rabu 31 Oktober 2018 kemarin. Respon masyarakat akan kehadiran New ZX-6R juga cukup positif.

Pihak Kawasaki menitikberatkan penyegaran untuk sektor teknologi, kelistrikan hingga desain. Dari banyaknya penyegaran yang dilakukan, sektor yang paling terlihat perbedaannya adalah mesin dan juga frame.

Mesin yang ada pada Kawasaki ZX-6R memiliki kapasitas mencapai 636 cc. Mesin tersebut menggunakan Function Fork Big Piston ( Preload dan Compression yang terpisah ), sedangkan merk yang digunakan adalah Showa. Variant Showa yang dipakai adalah Showa SFF dan juga BPF, keduanya dikombinasikan dengan sedemikian rupa sehingga dapat meningkatkan performa namun tetap dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Sedangkan untuk urusan frame, Kawasaki menggunakan frame dengan bahan aluminium dengan fitur Race Developed Pressed ALumunium Perimeter Frame. Dengan penggunaan aluminium, bobot dari motor dapat sedikit dipangkas namun tetap mempertahankan kekokohannya.

Melihat ban yang digunakan, Kawasaki tampaknya menjatuhkan pilihan pata Bridgestone Battlax Hypersport S22 Tires. Tentunya dengan pemilihan ban ini, handling akan lebik maksimal, ringan serta mendapatkan grip yang lebih mantap baik dijalanan kering maupun basah.

Rem yang digunakan juga bukan rem sembarangan, Kawasaki melengkapi ZX-6R dengan monobloc calipers dual semi floating 310 mm petal disc yang diperkuat dengan caliper dual radial mount. Selain itu tuas rem juga bisa disesuaikan sehingga dapat memaksimalkan kenyamanan berkendara.

Kawasaki membanderol ZX-6R dengan harga Rp 299.400.000. Motor ini akan mulai tersedia di dealer resmi Kawasaki pada bulan Januari mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *