Jeep Wrangler Hanya Dapat 1 Bintang Uji Tabrakan

Jeep Wrangler Hanya Dapat 1 Bintang Uji Tabrakan

Beberapa waktu yang lalu PT Hascar International Motor baru merilis mobil terbaru mereka, ya apalagi kalau bukan Jeep Wangler untuk pasar Indonesia. Seperti yang kita tahu, brand mobil ini merupakan brand mobil premium dengan harga mencapai 1,5 miliar rupiah untuk varian tertingginya.

Namun harga yang mahal tidak selalu menjamin pengendara maupun penumpangnya aman. Pasalnya menurut lansiran Crascoops.com, Jeep Wrangler yang mengikuti crash test ( uji tabrakan ) mendapatkan hasil yang sangat amat mengecewakan.

Bagaimana tidak, menurut pengujian yang dilakukan oleh Euro NCAP, All New Jeep Wrangler hanya berhasil meraih bintang satu dari lima bintang yang ada. Artinya, mobil ini tidaklah aman ketika mengalami tabrakan ataupun kecelakaan.

Mengapa hal ini bisa terjadi ? Selidik punya selidik, ternyata Jeep Wrangler sangat minim akan safety assist. Tidak sampai disitu saja, All New Jeep Wrangler bahkan tidak memiliki automatic braking and lane assistance. Jadi wajar saja jika tingkat keselamatan dari mobil mewah satu ini sangatlah rendah.

“Hasil ini sangat mengecewakan melihat mobil baru yang diproduksi di tahun 2018 tidak dilengkapi dengan automatic emergency brakind and lane assistane,” ungkap Michiel Van Ratingen selaku sekretaris jenderal Euro NCAP.

Meski meraih satu bintang, namun hasil ini sama sekali tidak berpengaruh terhadap penjualan mobil ini. Terbukti hingga saat ini sudah ada 30 unit All New Jeep Wrangler yang terjual di pasar otomotif Indonesia, menakjubkan bukan ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *