Avanza Masih Jadi Buruan Meski Alami Penurunan Pembeli

Avanza Masih Jadi Buruan Meski Alami Penurunan Pembeli

Persaingan di pasar otomotif Indonesia untuk segmen low MPV memang masih sengit. Ada banyak produsen mobil yang turut mengeluarkan mobil untuk segmen yang satu ini. Salah satu produsen mobil dengan mobil jenis low MPV yang paling terkenal adalah Toyota dengan produknya Toyota Avanza.

Meski mengalami penurunan pembeli, namun low MPV Toyota yang satu ini masih menjadi buruan para konsumen. Menurut data Gabungan Industri kendaraan Bermotor Indonesia ( GAIKINDO ), sejak bulan Januari hingga Juni, Toyota Avanza sudah berhasil didistribusikan hingga 46.221 unit. Memang terjadi penurunan yang cukup terlihat, namun menurut GAIKINDO, Avanza masih sangat digemari oleh konsumen Indonesia.

Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT Toyota Astra Motor turut memberikan komentar terkait laporan tersebut. Menurutnya, Avanza memang masih menjadi mobil pilihan masyarakat Indonesia. Mereka juga tengah mencoba untuk memberikan inovasi agar konsumen tidak merasa bosan dengan mobil Avanza.

Fransiscus juga mengatakan bahwa inden mobil Avanza tergolong cepat, yakni 1 hingga 2 bulan saja dari hari pemesanan. Tipe yang paling laku dan dicari oleh konsumen adalah 1.3 G. Untuk varian yang satu ini memiliki dua jenis transmisi, yakni otomatis dan manual.

Sebagai tambahan informasi saja, saat ini Toyota Avanza hadir dalam beberapa varian seperti tipe E, G, Veloz dan juga Transmover. Dengan adanya banyak pilihan tipe, pengguna dapat menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *