Yamaha Pamerkan Moge Roda Tiga Di EICMA 2018 ?

Yamaha Pamerkan Moge Roda Tiga Di EICMA 2018 ?

Mungkin masih teringat di benak kalian ketika Yamaha meluncurkan Yamaha Niken, yakni motor dengan tiga roda beberapa waktu yang lalu. Sebenarnya motor dengan tiga roda bukanlah hal yang baru, pasalnya motor jenis ini sudah pernah dikeluarkan oleh produsen lainnya, namun tidak banyak peminat sehingga akhirnya terlupakan begitu saja.

Kali ini Yamaha tampaknya ingin menggebrak dunia otomatif dunia dengan mengeluarkan moge tiga roda terbaru mereka. Motor terbaru itu hadir dengan gaya Sport Tourebike yang mempunya suspensi unik dan dapat mengikuti medan permukaan jalanan.

Menurut lansiran Motorcycle.com, Yamaha ingin meluncurkan variant terbaru dari Yamaha Niken. Menurut prediksi banyak pihak, Yamaha Niken terbaru nantinya akan diperkenalkan di pergelaran EICMA 2018 yang akan digelar di Milan, Italia. Kemungkinan besar Yamaha Niken terbaru akan mulai masuk ke pasar dunia pada tahun 2020 mendatang.

Hal ini juga dipublikasikan oleh CARB ( California Air Resources Board ). Pihak Carb melansir ada dua model yang didaftarkan oleh Yamaha pada tahun ini, yakni MXT9KGY dan juga MXT9GTKL. Kode yang didaftarkan oleh Yamaha memiliki artian kode model – tahun – warna.

Jika dibahas lebih dalam, MXT9 merupakan kodel untuk Niken, K merupakan tahun 2019 sedangkan GY adalah warna Granite Gray. Sedangkan untuk MXT9GTKL merujuk pada varian terbaru untuk Yamaha Niken, GT merupakan kode untuk Yamaha Tracer GT dan huruf L adalah kode warna biru khas Yamaha.

Nantinya moge ini akan menggunakan mesin 3 silinder inline DOHC 847 cc dengan liquid cooled yang mampum memuntahkan tenaga hingga 113,4 hp di torsi 87,5 Nm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *