Mobil Crossover Yang Pernah Populer Di Jamannya Dulu

Mobil Crossover Yang Pernah Populer Di Jamannya Dulu

Di era sekarang ini, Crossover memang memilik tempat tersendiri di hati para pecinta otomotif. Namun apakah kalian tahu bahwa mobil jenis ini sudah muncul 20 tahun yang lalu ? Mobil pertama yang membuat booming mobil jenis Crossover adalah mobil Lexus RX yang mengggunakan basis Toyota Camry.

Namun menurut lansiran pihak Carbuzz, crossover pertama justru hadir tidak lama setelah kejadian Perang Dunia ke II. Kala itu mobil crossover dibuat oleh Amerika Serikat, Rusia, serta Eropa. Yuk kita intip mobil jenis crossover yang sempat booming dijamannya dulu.

Toyota RAV4

Crossover pertama dibuat oleh Toyota dan diberi nama RAV4. Generasi pertamanya muncul di tahun 1994 silam. Awalnya dibuat dengan menghadirkan tiga pintu, lima pintu, ataupun soft top tiga pintu konversi. Mobil ini dianggap unik pada jamannya. Untuk sistem penggeraknya adalah All wheel drive dengan loima percepatan slushbox manual atau empat percepatan otomatis.

GAZ-M72

Crossover kedua adalah GAZ-M72. Terdengar asing bukan ? Mobil ini diproduksi pada tahun 1955 silam dan diproduksi secara masal. Total mobil yang dipasarkan berjumlah 4677 unit. Mesinnya memiliki kekuatan 55Tk dan merupakan crossover semi offroad.

Willys-Overland Jeepster

Crossover ketiga adalah Willys-Overland Jeepster. Ketika Amerika memenangkan PD II, ekonomi mereka mengalami ledakan yang sangat dahsyat. Melihat kesuksesan tersebut, mobil Willys-Overland Jeepster akhirnya diciptakan. Mobil ini tergolong sederhana serta dijual untuk penduduk pinggiran kota. Total mobil yang diproduksi mencapai 20.000 unit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *