Ingin Kredit Motor, Coba Perhatikan Tips Berikut !

Ingin Kredit Motor, Coba Perhatikan Tips Berikut !

Bagi kalian yang tidak memiliki cukup budget untuk membeli motor secara tunai, salah satu cara yang dapat kalian ambil adalah dengan melakukan kredit. Ada banyak penyedia jasa yang menawarkan kredit dengan DP ( down payment ) yang ringan. Namun sebelum memutuskan untuk melakukan kredit, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan.

Pertama adalah pemilihan leasing atau lembaga kredit motor yang baik. Ada banyak lembaga dan leasing diluaran sana yang justru menipu konsumen dengan menyematkan “biaya siluman” yang tidak dijelaskan di awal perjanjian. Usahakan memilih leasing yang berkualitas dan jelas agar nantinya kalian tidak dirugikan.

Kedua adalah memilih kredit yang sudah fix rate. Hal ini juga perlu diperhatikan, pasalnya ada banyak leasing nakal yang membebankan bunga yang berbeda yang tidak dijelaskan di kontrak awal. Untuk leasing resmi yang berkualitas, biasanya bunga yang ditetapkan di awal tidak akan mengalami perubahan. Jangan sampai terjerumus dengan leasing yang tidak menerapkan fix rate dalam program kreditnya.

Ketiga adalah memilih kendaraan yang sesuai dengan kemampuan. Percuma kalian memaksakan melakukan simulasi kredit untuk motor yang mahal hanya demi gengsi namun pada akhirnya motor tersebut akan ditarik kembali oleh dealer. Jika ingin kredit, pastikan kalian bisa membayar cicilan bulanannya, perhatikan semua aspek yang ada dan buat rincian pembiayaan agar nantinya kredit yang kalian lakukan tidak macet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *