BMW Tuai Kritikan Pedas Karena Mudah Terbakar

BMW Tuai Kritikan Pedas Karena Mudah Terbakar

Siapa yang tidak mengenal brand mobil premium BMW ? Mungkin hampir seluruh masyarakat di dunia mengenal brand yang satu ini. Di Indonesia sendiri, BMW merupakan brand mobil mewah yang biasanya digunakan oleh kalangan menengah keatas saja.

Namun belum lama ini, BMW mendapatkan kritikan pedas dari para pemilik mobil dan juga pengamat otomotif di Korea Selatan. Pasalnya ada sekitar 40 mobil yang terbakar di Korea sehingga mereka mulai meragukan kualitas keamanan dari mobil tersebut.

Menurut lansiran AsiaNikker, pihak BMW justru berdalih dengan mengatakan kebakaran yang terjadi itu dikarenakan kesalahan dari konsumen. Mendengar jawaban yang diberikan oleh pihak BMW tersebut memang membuat banyak pihak yang kecewa.

Para pemilik mobil BMW yang ada di Korea, mereka mulai ragu dengan kualitas dan standarisasi yang digunakan oleh BMW dalam memproduksi mobil. Banyak juga spekulasi yang mengatakan bahwa kualitas BMW yang ada di Korea jauh lebih rendah ketimbang yang ada di Eropa.

Badan keamanan transportasi Korea lantas melakukan penyelidikan mengenai kasus ini. Dari pengujian yang dilakukan pada model 520d yang ada di Korea Selatan, mobil tersebut memiliki sistem sirkulasi gas buang yang sama dengan yang digunakan di Eropa.

Menurut mereka, hal tersebut terjadi karena adanya hubungan EGR, dimana hal tersebut mampu mengurangi emisi nitrogen oksida dan membuat suhu pembakar lebih rendah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *