Intip Jenis Mobil Polisi Yang Ada Di Indonesia

Intip Jenis Mobil Polisi Yang Ada Di Indonesia

Jika kalian sering berada di jalanan, khususnya di jalan tol, pasti kalian sudah sering melihat mobil-mobil yang digunakan oleh aparat kepolisian yang menggunakan lampu strobo dibahu jalan. Jangan mengira mobil mereka sedang mogok ya, mobil mereka berhenti di bahu jalan untuk memantau situasi jalanan.

Ketika ada pengendara yang mencoba untuk menerobos bahu jalan, maka si penerobos akan berhadapan langsung dengan anggota patroli tersebut. Jika sudah dikejar, jangan harap bisa lepas ya ! Pasalnya mobil yang mereka gunakan untuk mengejar bukan mobil sembarangan melainkan mobil yang memang sudah kencang dari pabrikannya. Yuk kita intip mobil patroli yang paling sering kita temui di jalanan.

Mobil pertama adalah Ford Focus. Mobil yang satu ini paling sering terlihat di jalan umum. Mobil ini merupakan mobil yang dibuat oleh Amerika Serikat yang memiliki kapasitas 1.800 cc. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu memuntahkan hingga 125 HP.

Mobil kedua adalah Hyundai Elantra. Mobil buatan Korea Selatan yang satu ini juga sangat sering kita lihat di jalanan. Mobil yang digunakan di Indonesia merupakan generasi kelima dimana memiliki mesin 1,8 liter serta dilengkapi dengan transmisi enam percepatan.

Mobil ketiga adalah Mitsubishi Lancer Ex. Mobil patroli yang satu ini sudah dilengkapi dengan GPS Tracker. Dengan adanya GPS ini, maka Polres pusat dapat memantau dan memberikan bantuan dengan cepat. Mobil ini juga dilengkapi dengan kamera 360 derajat yang dapat berputar dan menangkap setiap kejadian yang terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *