Perangkat Yang Harus Disiapkan Untuk Merawat Kaca Mobil

Perangkat Yang Harus Disiapkan Untuk Merawat Kaca Mobil

Melakukan perawatan kaca mobil sebenarnya dapat dilakukan sendiri tanpa harus ke bengkel perawatan mobil. Namun banyak orang yang masih menggunakan cara yang salah dalam melakukan perawatan kaca mobil. Jika kita merawat dan membersihkan kaca mobil dengan cara yang salah, justru kaca mobil dapat berpotensi tergores sehingga mengurangi keindahan dari kaca tersebut. Bagi kalian yang ingin melakukan perawatan kaca mobil, kalian perlu menyediakan perangkat berikut ini.

Pertama adalah pembersih kaca. Ingatlah, pembersih kaca yang digunakan pada kaca mobil tidak sama dengan yang kalian gunakan untuk perabotan rumah tangga. Pembersih kaca mobil biasanya tidak mengandung amonia.

Kedua adalah lap microfiber. Banyak pemilik kendaraan yang meremehkan hal ini dan memilih untuk menggunakan kain biasa untuk membersihkan kaca mobil. Padahal kedua lap ini sangat berbeda, untuk kain biasa, permukaan kain biasanya sedikit kasar dan beresiko meninggalkan goresan pada kaca sedangkan untuk microfiber, permukaannya cenderung lembut sehingga aman untuk digunakan untuk perawatan.

Ketiga adalah pemoles kaca. Biasanya benda ini diaplikasikan setelah proses pembersihan selesai. Kalian bisa menggunakan lap microfiber untuk menggosokkan kaca mobil kalian dengan lembut. Nantinya kotoran akan ikut terangkat dan kaca kalian akan terlihat seperti baru.

Keempat adalah pelapis kaca mobil. Setelah menyelesaikan tiga hal diatas, biasakan untuk melapisi kaca mobil kalian. Selain dapat mengurangi goresan pada kaca mobil, penggunaan benda ini juga akan memudahkan kalian dalam melakukan perawatan dikemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *