Daihatsu Siapkan Pelumas Mesin, Apa Ya Istimewanya ?

Daihatsu Siapkan Pelumas Mesin, Apa Ya Istimewanya ?

Salah satu komponen yang tidak boleh terlewatkan ketika melakukan perawatan kendaraan adalah pelumas atau oli. Dengan adanya pelumas atau oli, mesin akan tetap terjaga ketika kendaraan berjalan. Oleh karena itu, pergantian oli harus dilakukan secara rutin agar mesin mobil dapat terjaga dengan baik.

Ahmad Syaufi selaku Service Parts Division Head PT Astra Daihatsu Motor menjelaskan bahwa mobil Daihatsu harus melakukan pergantian oli mesin setiap 10.000 km. Hal ini dilakukan agar performa mesin dapat terjaga dengan baik.

“Jika lihat rata-rata penggunaan kendaraan yang ada di Indonesia, dalam setahun itu biasanya 20.000 km. Dengan angka tersebut, itu berarti pergantian oli paling tidak harus dua kali dalam setahun,” ungkap Ahmad.

Ahmad juga menjelaskan ada banyak jenis oli dan pelumas yang beredar di pasaran, karena itu pengendara harus tahu betul apa yang dibutuhkan dan cocok oleh kendaraan. Melihat kebutuhan akan oli, Daihatsu memperkenalkan oli mobil yang cocok digunakan untuk semua mobil keluaran Daihatsu.

Nama oli tersebut adalah Daihatsu Genuine Oil ( DGO ) 5W-30 dan juga 10W-40. kedua pelumas tersebut berguna untuk melindungi komponen mesin, sehingga umur dari mesin mobil dapat tetap terjaga.

“Ini merupakan inisiatif kami melihat banyaknya kendaraan di jalanan. Kami ingin membantu konsumen dalam memberikan pelumas yang berkualitas dan terjangkau.”

Sebagai tambahan informasi, DGO 5W-30 dijual dengan harga 97.000 per liternya, sedangkan untuk DGO 10W-40 dibanderol dengan harga 80.000 per liternya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *